Kevin Sanjaya Positif Covid-19, Minions Mundur Turnamen di Thailand

- Senin, 4 Januari 2021 | 18:50 WIB
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon.
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kabar kurang menyenangkan datang dari dunia bulu tangkis Indonesia. Salah satu atlet kebanggaan timnas bulu tangkis Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dinyatakan positif Covid-19 usai menajali tes terakhir sebelum keberangkatan ke Thailand.

Kevin sejatinya akan menjalani turnamen pertamanya bersama pasangannya di ganda Putra dan juga atlet bulu tangkis lainnya. Sayang, karena hasil tes menunjukkan bahwa Kevin positif Covid-19, maka ia harus mundur dari turnamen yang menempatkannya sebagai unggulan pertama di sektor ganda putra tersebut.

Akun Twitter resmi humas PP PBSI menyampaikan keterangan dari dokter yang mengumumkan hasil tes yang dijalani Kevin. Dari tes yang dijalani pada tanggal 31 Desember 2020, hasil swab PCR Kevin adalah positif Covid-19.

“Berdasarkan tes terakhir yang dijalani Kevin pada 31 Desember 2020, hasil swab test PCR dia positif, - Dr. Octaviani," tulis akun @INABadminton.

Disebutkan pula bahwa Kevin sempat merasakan gejala Covid-19 sebelum ia dinyatakan positif. Selain mengalami flu pada pertengahan Desember, Kevin juga tak dapat mencium bau makanan dan merasakan hambar ketika sedang makan. Ia lantas menjalani swab tes PCR di sebuah rumah sakit di Jakarta Utara dengan hasil positif, karena masih jauh dari hari keberangkatan ke Thailand, Kevin pun isolasi mandiri, namun sayang hingga kini hasil tesnya masih positif.

"Gejala terinfeksi Covid-19 sebenarnya sudah dirasakan Kevin sekitar medio Desember. Saat itu, dia mulai tidak bisa mencium bau makanan. Makan pun terasa hambar. Juga sedikit flu. Kevin kemudian pada 20 Desember 2020 melakukan swab test PCR di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading, dengan hasil positif. Dia pun kemudian melakukan isolasi mandiri di rumah." tulis akun @INABadminton.

Dukungan terhadap Kevin pun mengalir lewat komentar para warganet dan pecinta bulu tangkis Indonesia. Meskipun kecewa Kevin tak bisa berlaga di turnamen yang digelar di Thailand, para pendukungnya tetap memberikan doa terbaik untuk Kevin.

"Kevin aduhhh sumpah gua sedih banget. Gua pikir gua cuma sedih pas denger momota aja, ternyata atlet kita sendiri yang terpapar. Astaga gua nyesek banget dengernya. Gua mau marah tapi marah ngapain anjir gajelas. Cuma nyesek doang yg gua rasain sekarang. Cepet sembuh pin," tulis akun @o0858.

"Semoga baik-baik saja dan segera pulih," tulis akun @reszkioktav.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Fabio Quartararo, Juara Dunia Baru Moto GP 2021

Senin, 25 Oktober 2021 | 07:00 WIB

Bonus Atlet PON Papua Dipastikan Cair Tahun Depan

Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:56 WIB
X