Terancam Virus Corona, MotoGP dan 6 Ajang Balapan ini Batal

- Rabu, 4 Maret 2020 | 09:49 WIB
[Ilustrasi] Salah seorang pembalap motoGP, Alex Marquez. (Instagram/motogp)
[Ilustrasi] Salah seorang pembalap motoGP, Alex Marquez. (Instagram/motogp)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Diketahui ada 7 ajang balapan yang dibatalkan dan ditunda karena adanya penyebaran virus corona, salah satunya gelaran href="https://www.ayobandung.com/tag/-MotoGP"> MotoGP. Terbaru adalah pembatalan kelas href="https://www.ayobandung.com/tag/-MotoGP"> MotoGP untuk seri perdana di Qatar 2020.

Selain itu, virus corona berdampak pada ajang balap lain. Berikut beberapa balapan yang 'terancam' virus Corona:

1. MotoGP Thailand Ditunda

Setelah seri href="https://www.ayobandung.com/tag/-MotoGP"> MotoGP Qatar dibatalkan, seri Thailand pun mengalami hal yang sama. Hal tersebut tak lepas dari efek COVID-19 yang ada di negara tersebut.

Menteri kesehatan yang juga sekaligus wakil perdana menteri Thailand, Anutin Charnvirakul, secara resmi mengumumkan seri href="https://www.ayobandung.com/tag/-MotoGP"> MotoGP Thailand akan diundur. Waktu pengganti juga masih belum ditentukan mengingat perkembangan dari virus corona tersebut.

2. Suzuka Super Formula Diundur

Gelaran pembuka Super Formula musim 2020 juga ikut kena imbas dari virus corona. Balapan pembuka yang rencananya digelar di Sirkuit Suzuka, Jepang, diundur.

Keputusan tersebut diambil setelah tes pramusim di GP Jepang pada 9-10 Maret juga resmi dibatalkan. Super Formula Suzuka ini awalnya akan digelar pada 5 April 2020.

3. Tes Deutsche Tourenwagen Masters (DTM) Dipindah

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

Jelang Detik-detik Lawan Jojo, Anders Antonsen Mundur!

Jumat, 26 November 2021 | 13:42 WIB
X