van Dijk Tak Mau “Rungsing” Jika Messi Raih Ballon d'Or ke-6 Kali

- Senin, 2 Desember 2019 | 17:05 WIB
Bek Liverpool, Virgil van Dijk. (Reuters)
Bek Liverpool, Virgil van Dijk. (Reuters)

INGGRIS, AYOBANDUNG.COM -- Sebuah dokumen bocor menunjukkan penghargaan Ballon d'Or atau pesepak bola terbaik dunia jatuh pada Lionel href="https://www.ayobandung.com/tag/ Messi"> Messi untuk keenam kalinya. Bintang Liverpool, href="https://www.ayobandung.com/tag/Virgil van Dijk">Virgil van Dijk, tak mempermasalahkan jika dia kalah dari href="https://www.ayobandung.com/tag/ Messi"> Messi dalam perebutan Ballon d'Or tahun ini.

Van Dijk berdalih tidak ada yang kalah di antara para nomine. Pemain timnas Belanda itu punya karier cemerlang bersama The Reds.

AYO BACA : Ezechiel-Bojan Terancam Absen, Robert Alberts Ingin Tarik Ronaldo dan Virgil Van Dijk?

"Tidak ada yang kalah dalam gelar itu. Saya sangat bangga berada di daftar itu, berada di sana karena penampilan saya dengan klub tahun lalu, dan juga dengan tim nasional," kata Van Dijk dilansir dari Goal, Senin (2/12/2019).

Bek tengah Belanda tersebut tidak akan kecewa jika dokumen itu terbukti akurat. Sebab dia percaya semua orang di daftar itu pantas menjadi pemenang.

AYO BACA : Virgil Van Dijk Diburu 2 Raksasa Spanyol

"Itu hanya sesuatu yang bisa dibanggakan karena tidak banyak pemain yang pergi ke sana dan siap untuk hal-hal semacam ini. Tidak ada yang kalah malam itu (malam penyerahan penghargaan), kita akan lihat apa yang terjadi," ujar Van Dijk.

Liverpool mengawali musim ini dengan baik setelah memperlebar jarak dengan tim lawan di Liga Primer Inggris. Liverpool memimpin dengan delapan poin dari peringkat kedua Leicester City. Liverpool berada dalam kondisi yang bagus untuk memenangkan gelar liga pertama dalam 30 tahun terakhir.

Van Dijk percaya timnya masih bisa berkembang sekaligus menjaga clean sheet lebih banyak sehingga The Reds bisa meningkatkan poin.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

Fabio Quartararo, Juara Dunia Baru Moto GP 2021

Senin, 25 Oktober 2021 | 07:00 WIB

Bonus Atlet PON Papua Dipastikan Cair Tahun Depan

Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:56 WIB
X