Rekor Baru Lionel Messi, Cetak Gol ke-50 dari Tendangan Bebas

- Rabu, 30 Oktober 2019 | 09:32 WIB
Kapten Barcelona Lionel Messi rayakan gol ke gawang Sevilla di ajang La Liga yang berlangsung di Camp Nou [AFP]
Kapten Barcelona Lionel Messi rayakan gol ke gawang Sevilla di ajang La Liga yang berlangsung di Camp Nou [AFP]

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Kapten Barcelona href="https://www.ayobandung.com/tag/-Lionel-Messi"> Lionel Messi mencatatkan rekor baru, yakni mencetak gol href="https://www.ayobandung.com/tag/-ke-50"> ke-50 dari tendangan bebas sepanjang kariernya.

href="https://www.ayobandung.com/tag/Rekor">Rekor baru itu terjadi saat Barcelona menjamu Real Valladolid pada lanjutan Liga Spanyol 2019-2020 di Stadion Camp Nou, Rabu (30/10/2019) dini hari WIB.

Barcelona berhak mengamankan tiga poin setelah mencukur habis skuat asuhan Sergio Gonzalez dengan skor 5-1. Hujan gol tersebut dicetak oleh Clement Lenglet pada menit ke-2, Arturo Vidal (29'), Lionel Messi (34' dan 75') serta Luis Suarez (77'). Sementara satu gol tim tamu dicetak oleh Kiko Olivas di menit ke-15.

Sukses mencetak dwigol untuk pertama kalinya di musim ini, Messi kembali mengukir prestasi baru. Gol pertama yang dilepas Kapten Timnas Argentina dari tendangan bebas menjadi gol freekick ke-50 kali sepanjang kariernya, dikutip dari OptaJose.

Sebanyak 50 gol tersebut, 44 di antaranya dibukukan saat membela klub. Enam sisanya ia catatkan saat bersergam Timnas Argentina. Dua dari 50 gol itu dia catatkan di musim ini saat menundukkan Sevilla pada La Liga.

Dilansir dari Marca, Rabu (30/10/2019), lawan yang kerap dijebol oleh Messi lewat gol tersebut adalah Espanyol, terhitung sebanyak enam kali. Selain itu, Messi mencetak lima kali gol freekick ke jala Athletic Bilbao dan Sevilla.

Messi telah mengemas lima gol di musim ini. Perinciannya saat menghadapi Sevilla, Eibar, Slavia Praha dan laga terakhirnya menjamu Valladolid.

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

Jelang Detik-detik Lawan Jojo, Anders Antonsen Mundur!

Jumat, 26 November 2021 | 13:42 WIB
X