Ini Pidato Lionel Messi yang Buat Skuat Argentina Menangis

- Jumat, 4 Oktober 2019 | 14:03 WIB
Lionel Messi. (REUTERS/Juan Medina)
Lionel Messi. (REUTERS/Juan Medina)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM—Gelandang Timnas href="https://www.ayobandung.com/tag/-Argentina"> Argentina, Angel Di Maria, mengungkapkan bahwa pidato href="https://www.ayobandung.com/tag/-Lionel-Messi"> Lionel Messi setelah href="https://www.ayobandung.com/tag/-Argentina"> Argentina disingkirkan Brasil di Copa America musim panas ini membuat "semua orang menangis".

Albiceleste dikalahkan 0-2 oleh tuan rumah turnamen tersebut di semi final di Belo Horizonte pada Juli.

Meskipun tim asuhan Lionel Scaloni mengalahkan Chile untuk merebut posisi ketiga tiga hari kemudian, kegagalan mereka untuk memenangkan turnamen itu membuat Messi dan Di Maria masih belum mendapatkan gelar utama bersama tim nasional.

Argentina terakhir kali menjuarai kompetisi adalah pada Copa America 1993 di Ekuador, yang saat itu masih diperkuat pelatih Atletico Madrid saat ini Diego Simeone dan Gabriel Batistuta.

Terlepas dari kekecewaan, Di Maria mengatakan bahwa Messi menginspirasi skuat href="https://www.ayobandung.com/tag/-Argentina"> Argentina dengan sebuah pidato setelah pertandingan yang menyentuh.

AYO BACA : Klausul Unik, Messi Bisa Tinggalkan Barca Akhir Musim Kapan Saja

"Messi mengatakan, beberapa kata indah ketika kita dieliminasi oleh Brasil," kata Di Maria kepada ESPN yang dilansir Marca, Jumat (4/10/2019). "Messi memberi tahu kami bahwa ia bangga dengan tim yang kami bangun."

"Kami memang belum pernah menghabiskan banyak waktu bersama karena beberapa pemain baru dipanggil (ke tim senior). Namun, rasanya seolah-olah kami semua sudah bersama selama bertahun-tahun."

"Ia mengatakan bahwa kita semua mendayung ke arah yang sama sejak hari pertama. Bahwa ia sangat bangga dengan pemain-pemain muda atas komitmen mereka terhadap seragam ini dan bila mereka ada di sana dan memberikan sepenuhnya di Copa America, itu karena mereka lebih dari pantas untuk berada di sana."

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

Jelang Detik-detik Lawan Jojo, Anders Antonsen Mundur!

Jumat, 26 November 2021 | 13:42 WIB
X