Barcelona Ingin Jadikan Messi seperti Pele

- Jumat, 5 April 2019 | 13:35 WIB
Lionel Messi melakukan selebrasi gol keduanya saat hadapi Espanyol di Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 30 Maret 2019. (REUTERS/Albert Gea)
Lionel Messi melakukan selebrasi gol keduanya saat hadapi Espanyol di Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 30 Maret 2019. (REUTERS/Albert Gea)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Presiden href="https://www.ayobandung.com/tag/Barcelona">Barcelona Josep Maria Bartomeu mengatakan, akan segera menggelar negosiasi kontrak baru dengan Lionel href="https://www.ayobandung.com/tag/ Messi"> Messi. Bartomeu ingin menjadikan href="https://www.ayobandung.com/tag/ Messi"> Messi seperti href="https://www.ayobandung.com/tag/ Pele"> Pele yang membela satu klub selama karier sepak bola profesionalnya.

AYO BACA : Lima Pesepakbola Paling Sering Jadi Lelucon Warganet

"Messi adalah pemain yang (masih) membela satu klub selama kariernya. Ini lebih dari apa yang ia lakukan di lapangan—hubungannya dengan Barca akan bertahan selamanya. Seperti href="https://www.ayobandung.com/tag/ Pele"> Pele, yang selalu di Santos. Kami ingin href="https://www.ayobandung.com/tag/ Messi"> Messi selalu berada di Barca, baik saat masih bermain atau setelah ia pensiun," lanjutnya.

AYO BACA : 8 Nomor Punggung Pesepak Bola Teraneh, Ada dari Indonesia Lho!

Messi terakhir menandatangani kontrak dengan Barca pada 2017, yang akan habis pada 2021.

Performanya saat ini sama sekali tidak memperlihatkan penurunan meski sudah menginjak umur 31 tahun.

"Kami ingin memperbarui kontraknya, itulah idenya. Ia masih muda—Anda dapat melihat itu berdasarkan performanya—dan kontraknya masih tersisa dua lagi. Ia selalu berkembang, selalu berinovasi," ujar presiden yang sudah menjabat sejak 2014 itu.

Messi tampil perdana dalam laga kompetisi bersama tim senior Barca pada Oktober 2004 saat masih berusia 17 tahun. Musim ini ia sudah mencetak 32 gol di La Liga dan 42 di semua kompetisi.

AYO BACA : 5 Pesepak Bola Tanpa Kartu Kuning dan Merah

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

Bonus Atlet PON Papua Dipastikan Cair Tahun Depan

Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:56 WIB

Atlet Dayung Purwakarta Raih Medali Emas PON Papua 2021

Selasa, 28 September 2021 | 15:28 WIB

Hasil Piala Sudirman 2021: Sumbang Poin di Laga Penutup

Senin, 27 September 2021 | 15:00 WIB
X