Dua Gol Messi Antar Barcelona Berjaya di Wembley

- Kamis, 4 Oktober 2018 | 05:22 WIB
Lionel Messi (Antara)
Lionel Messi (Antara)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Lionel Messi akhirnya mencetak dua gol kala timnya berjaya di Stadion Wembley, London, Inggris. Ia menghantarkan Barcelona mengalahkan Tottenham Hotspur 4-2 dalam lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions, Kamis dini hari WIB.

Dua gol Messi itu melengkapi Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic yang lebih dulu mencetak gol. Sementara Tottenham membalas lewat Harry Kane dan Erik Lamela, demikian catatan pertandingan laman resmi UEFA.

Tiga poin dari Wembley memantapkan posisi Barcelona di puncak klasemen Grup B dengan raihan enam poin penuh. Sedangkan Tottenham (0) di urutan ketiga terbantu hasil buruk yang juga ditelan PSV Eindhoven (0) saat menjamu Inter Milan (6).

Hasil itu sekaligus menjadi respon positif Barcelona, setelah sebelumnya tak meraih kemenangan di tiga pertandingan sebelumnya di Liga Spanyol.

Kiper utama Tottenham, Hugo Lloris, yang akhirnya kembali setelah absen enam pekan, seolah tak cukup siap untuk kembali dan melakukan kesalahan yang berbuah gol pembuka Barcelona saat pertandingan baru berjalan dua menit.

AYO BACA : Inter Kantongi Tiga Poin dari Markas PSV

Lloris meninggalkan sarangnya untuk menutup ruang gerak Jordi Alba yang menerima umpan silang dari Messi. Namun Alba segera melepaskan bola kembali ke tepian kotak penalti di mana Coutinho menanti untuk menyarangkannya ke gawang yang tak bertuan.

Kendati demikian, Lloris tak bisa sepenuhnya disalahkan saat gagal membendung bola tendangan voli Rakitic pada menit 28 yang jauh dari jangkauannya dan membentur tiang gawang sebelum bergulir masuk ke dalam gawang dan membuat tim tamu unggul 2-0.

Pada menit 32, Son Heung-mIn sempat menyarangkan bola ke gawang Barcelona namun gol dianulir karena Kieran Trippier terlebih dulu didakwa memegang bola dengan tangannya saat membangun serangan tersebut.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

Jelang Detik-detik Lawan Jojo, Anders Antonsen Mundur!

Jumat, 26 November 2021 | 13:42 WIB
X