Pertarungan Hidup Mati Portugal dan Swiss

- Selasa, 10 Oktober 2017 | 19:45 WIB
Ilustrasi -- Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo. (REUTERS)
Ilustrasi -- Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo. (REUTERS)

PORTO, AYOBANDUNG.COM -- Portugal dan Swiss akan bertarung mati-matian di laga terakhir babak penyisihan grup B, Rabu (11/10/2017) dini hari di Estadio da Luz, guna mendapatkan tiket langsung ke Piala Dunia 2018.

Swiss saat ini memimpin grup dengan poin 27 dan selisih gol 18. Sementara Portugal menguntit di belakangnya dengan poin 24, namun dengan selisih gol yang lebih baik, yaitu 26. 

Swiss bisa saja lolos langsung ke Rusia dengan syarat minimal menahan imbang Portugal. Sementara Portugal wajib menang agar tiket langsung tersebut berada di genggamannya. 

Dengan kondisi tersebut, tak ada kata lain bagi Portugal untuk bermain habis-habisan apalagi mereka akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri. 

Sadar akan pentingnya laga tersebut, bintang Portugal, Cristiano Ronaldo melakukan latihan serius. Portugal memang tak bisa dipisahkan dari Ronaldo. Pemain andalan Real Madrid tersebut mencetak 15 gol selama babak penyisihan atau separuh dari gol keseluruhan Portugal. Catatan statistiknya, ia mencetak gol setiap 45 menit.

Meski demikian, Swiss datang dengan kepercayaan diri yang tinggi. Pasukan Fernando Santos tersebut menyapu sembilan laga sebelumnya dengan kemenangan. Termasuk saat mengalahkan Portugal dalam laga kandang dengan skor 2-0 di laga pembuka penyisihan grup pada 7 September lalu.

Belanda terancam gagal lolos

Sementara di Grup A, Belanda terancam gagal lolos ke Piala Dunia tahun depan. Pasukan The Oranje tersebut saat ini duduk di peringkat tiga dengan poin 16. Poinnya berselisih empat dengan pemuncak klasemen Prancis dan tiga dengan Swedia yang berada di peringkat tiga. 

Skenario Belanda untuk lolos Piala Dunia 2018 terbilang mahaberat. Secara kebetulan, lawannya di pertandingan terakhir adalah Swedia yang pasti tak melepas peluangnya untuk lolos meski lewat jalur play off. Belanda bisa lolos asalkan mampu menang atas Swedia dengan minimal delapan gol. Tugas yang sangat muskil dilakukan.

Halaman:

Editor: Asri Wuni Wulandari

Tags

Terkini

Jelang Detik-detik Lawan Jojo, Anders Antonsen Mundur!

Jumat, 26 November 2021 | 13:42 WIB
X