Liga Europa: MU Gulung Feyenoord 4-0

- Jumat, 25 November 2016 | 06:55 WIB

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Pemain Manchester United Wayne Rooney menjadi bintang dalam kemenangan 4-0 timnya ketika menjamu Feyenoord dalam pertandingan Liga Europa di Old Trafford, Kamis (24/11/2016) malam waktu setempat.

Kapten the Red mencatatkan sejarah sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di kompetisi Eropa—dengan 39 gol—ketika ia membawa Manchester United unggul 1-0 pada menit 35.

Rooney, yang kembali manjadi starting line-up Manchester United, membuat umpan matang yang mengantar Juan Matta mencetak gol menit 69 untuk menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0 atas Feyenoord.

Ketajaman tuan rumah kali ini semakin menjadi, dan mantan bintang PSG Zlatan Ibrahimovic mencoba peruntungan dengan tendangan bola rendah menyilang yang justru berbuah gol bunuh diri ketika kiper Jones salah mengantisipasi bola.

Gol bunuh diri kiper Feyenoord pada menit 75 itu membuat Manchester United “mempertebal” keunggulan menjadi 3-0.

Melengkapi kemenangan Manchester United, pemain pengganti Lingard mencetak satu gol pada menit-menit akhir untuk mengakhiri kedudukan 4-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Dengan hasil itu, Manchester United naik ke peringkat dua Grup A, dengan selisih dua poin di atas Feyenoord, demikian mengutip data pertandingan di uefa.com.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

Fabio Quartararo, Juara Dunia Baru Moto GP 2021

Senin, 25 Oktober 2021 | 07:00 WIB

Bonus Atlet PON Papua Dipastikan Cair Tahun Depan

Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:56 WIB
X