Sweeping Tempat Wisata akan Sering Dilakukan Perhutani Bandung Selatan

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 19:15 WIB
Sejumlah warga mengunjungi wisata Wayang Windu Panenjoan, Pangalengan, Kabupaten Bandung.
Sejumlah warga mengunjungi wisata Wayang Windu Panenjoan, Pangalengan, Kabupaten Bandung.

PANGALENGAN, AYOBANDUNG.COM — Perhutani Bandung Selatan akan melakukan sweeping tempat wisata yang dikelola oleh mitranya. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah adanya rekanan yang ngeyel membuka aktivitas pariwisata.

Wakil ADM Perhutani Bandung Selatan, Nurul Anwar, mengatakan sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan ADM Perhutani, seluruh objek wisata diharuskan tidak membuka aktivitas selama PPKM level 4.

"Kami akan lakukan sweeping di objek-objek wisata yang bekerja sama dengan kami. Untuk memastikan tidak ada yang membuka aktivitas wisata," ujar Nurul, Rabu 4 Agustus 2021.

Objek wisata yang bekerja sama dengan Perhutani diharuskan menaati aturan pemerintah yakni tidak boleh buka terkecuali sudah diizinkan pemerintah.

"Kalau ditemukan, akan kami beri teguran keras. Bahkan bisa jadi kerja samanya kami lakukan evaluasi," ujarnya.

Saat pandemi seperti sekarang, keselamatan masyarakat menjadi hal penting dibanding dengan bisnis. Perhutani sendiri, selama beberapa pekan terkahir, tidak mendapat pemasukan dari sektor pariwisata.

"Memang kalau dari sisi bisnis akan berat. Tapi jangan sampai pariwisata menjadi klaster Covid-19," katanya.

Pihaknya juga memastikan pengetatan protokol kesehatan apabila aktivitas pariwisata sudah normal.

Beberapa hari lalu, misalnya, sebuah objek wisata di Pangalengan dibongkar oleh Satgas Covid setempat karena diketahui ada aktivitas pariwisata.

Objek wisata tersebut, kata Nurul, telah diberi teguran keras karena mengabaikan surat edaran yang telah dikeluarkan sebelumnya. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

PKS Soroti Kebijakan Petani Milenial Ridwan Kamil

Minggu, 24 Oktober 2021 | 18:21 WIB
X