Usai Viral Pembongkaran Pineus Tilu Riverside, Perhutani Evaluasi Kerja Sama

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 16:36 WIB
Video satgas Covid-19 melakukan pembongkaran objek wisata Pineus Tilu Riverside, Pangalengan, Kabupaten Bandung, viral di sosial media beberapa hari lalu.
Video satgas Covid-19 melakukan pembongkaran objek wisata Pineus Tilu Riverside, Pangalengan, Kabupaten Bandung, viral di sosial media beberapa hari lalu.

PANGALENGAN, AYOBANDUNG.COM -- Video satgas Covid-19 melakukan pembongkaran objek wisata Pineus Tilu Riverside, Pangalengan, Kabupaten Bandung, viral di sosial media beberapa hari lalu.

Pembongkaran tenda di pinggir sungai tersebut dikarenakan adanya aktivitas wisatawan saat PPKM Level 4 Kabupaten Bandung.

Pineus Tilu Riverside merupakan objek wisata yang dikelola swasta di lahan milik Perhutani Bandung Selatan.

Wakil ADM Perhutani Bandung Selatan, Nurul Anwar, mengatakan sejak awal pihaknya telah memberikan surat edaran agar tidak ada aktivitas di wilayah Rahong.

"Surat edaran sudah kami berikan agar tidak ada aktivitas wisata selama PPKM," ujar Nurul, Rabu 4 Agustus 2021.

Namun pihak pengelola tidak mengindahkan. Di Rahong terdapat sejumlah objek wisata yang, selain Pineus Tilu Riverside, selama PPKM menghentikan aktivitas wisata. Bahkan mereka membuat pemberitahuan penutupan objek wisata.

Tidak adanya pengumuman objek wisata ditutup yang dipasang di Pineus Tilu Riverside, membuat banyak wisatawan yang masuk ke objek wisata tersebut, sehingga satgas Covid-19 Kecamatan Pangalengan mengambil tindakan tegas membongkar tenda di pinggir sungai.

"Kami jelas kecewa dengan adanya aktivitas wisata tersebut. Sudah kami beri teguran keras dan jika ke depan melakukan hal serupa, kerja samanya akan kami evaluasi," ujarnya.

Nurul mengakui jika selama PPKM ini pendapatan Perhutani dari sektor pariwisata berkurang drastis, bahkan tidak ada pemasukan sama sekali. Namun, dalam kondisi seperti sekarang, keamanan dan kenyamanan masyarakat menjadi hal paling penting.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Pemadaman Listrik Hari Ini di Bandung 30 November 2021

Selasa, 30 November 2021 | 09:47 WIB

Bangunan SDN 7 Rancaekek Ambruk!

Senin, 29 November 2021 | 14:21 WIB

UMK Kabupaten Bandung 2022 Direkomendasikan Naik 10%

Sabtu, 27 November 2021 | 15:00 WIB

Pertama Kali, Fashion Show di Kebun Teh Pangalengan

Jumat, 26 November 2021 | 17:05 WIB

Pemadaman Listrik Hari Ini di Bandung 25 November 2021

Kamis, 25 November 2021 | 08:30 WIB
X