Tempat Wisata Gratisan Jadi Buruan Pelancong Saat PPKM

- Minggu, 1 Agustus 2021 | 19:14 WIB
Sejumlah warga berwisata di kebun teh.
Sejumlah warga berwisata di kebun teh.

RANCABALI, AYOBANDUNG.COM -- Penutupan objek wisata selama PPKM Level 3 Kabupaten Bandung, tidak lantas menyurutkan niat pelancong untuk berwisata. Kebun teh di Kawasan Rancabali, Kabupaten Bandung menjadi buruan pelancong dari luar daerah.

Kebun teh yang terhampar di wilayah Rancabali Kabupaten Bandung tersebut dijadikan buruan pelancong karena objek wisata yang ditutup. Ditambah tidak adanya pungutan biaya masuk, menjadikan kebun teh jadi tempat berswafoto.

"Objek wisatanya kan ditutup. Di sini juga lokasinya bagus buat foto-foto," ujar Davi, salah seorang pelancong asal Kabupaten Cianjur, Minggu 1 Agustus 2021.

Davi memang tidak sengaja datang, namun berhenti sejenak beristirahat sepulang dari Kota Bandung. Namun kebun teh menjadi pilihan beristirahat sambil berwisata karena objek wisata yang ditutup.

"Kan bersama keluarga.  Biasanya memang ke objek wisata kalau pulang dari Bandung. Tapi objek wisatanya tutup," ucapnya.

Selain Davi, terdapat juga orang lain yang memanfaatkan kebun teh sebagai tempat wisata gratisan karena objek wisata di sekitar Rancabali dan Ciwidet yang ditutup selama PPKM Level 3 Kabupaten Bandung.

Bahkan tidak sedikit juga pelancong dari luar derah yang menuju objek wisata gratisan di Rancabali.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Hati-hati Jika Membeli Tanah di Daerah Ini

Minggu, 26 September 2021 | 15:02 WIB

Sertifikat Tanah Hilang, Ini Cara Mengurusnya

Minggu, 26 September 2021 | 13:58 WIB

Sudah Setahun Situ Sipatahunan Kering, Nyaris Tak Berair

Jumat, 24 September 2021 | 13:25 WIB
X