Kadinsos: Harusnya Lebih dari Setengah Penduduk Kabupaten Bandung Telah Menerima Bantuan PPKM

- Rabu, 28 Juli 2021 | 17:05 WIB
[Ilustrasi] Penyaluran bantuan PPKM.
[Ilustrasi] Penyaluran bantuan PPKM.

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bandung Nina Setiana mengatakan, lebih dari setengah penduduk Kabupaten Bandung seharusnya telah menerima bantuan PPKM dari pemerintah.

Nina menyebut, bantuan PPKM yang diberikan pemerintah menyebar di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Bandung.

"Kuota bantuan dipresentasikan tingkat kemiskinan. Dilihat berdasarkan KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Kecamatan dengan KPM terbanyak, akan mendapat kuota banyak pula, jadi adil," ujar Nina, Rabu 28 Juli 2021.

Bantuan selama PPKM ini, kata Nina, bersumber dari banyak pihak. Mulai dari pemerintah pusat, pemerintah daerah Provinsi, dan Kabupaten Bandung.

"Jika semua diluncurkan, sudah ada 550.840 Kepala Keluarga yang telah menerima bantuan. Pendistribusiannya bertahap, sekarang juga sedang didistribusikan yang dari PKH, BST juga bantuan beras," ujarnya.

Jika melihat data Simasda Kabupaten Bandung, jumlah penduduk berstatus kepala keluarga Kabupaten Bandung mencapai 1.052.669 kepala keluarga. Artinya, sudah lebih dari separuh warga Kabupaten Bandung telah menerima bantuan selama PPKM ini.

"Jika ada yang merasa tidak kebagian dan benar-benar berhak, segera laporkan kepada aparat kewilayahan. Bisa juga dicek melalui aplikasi Dibedaskan, apakah masuk dalam program atau tidak," tutupnya.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Terkini

Warga Beberkan Penyebab Andir Sering Banjir Lumpur

Senin, 20 September 2021 | 19:11 WIB

Pandemi Tidak Membuat Bisnis Ikan Koi Surut

Minggu, 19 September 2021 | 16:50 WIB

19 Objek Wisata Kabupaten Bandung Siap Dibuka

Jumat, 17 September 2021 | 16:47 WIB

Pangalengan bakal Jadi Tempat Pelatnas Atletik

Kamis, 16 September 2021 | 21:17 WIB
X