Penampakan Bundaran ala Pemkab Bandung, Terbuat dari Water Barier

- Rabu, 28 Juli 2021 | 16:30 WIB
Water barier yang biasa menjadi pembatas jalan, disusun sedemikian rupa menyerupai bulat yang difungsikan sebagai bundaran di Kabupaten Bandung.
Water barier yang biasa menjadi pembatas jalan, disusun sedemikian rupa menyerupai bulat yang difungsikan sebagai bundaran di Kabupaten Bandung.

SOREANG, AYOBANDUNG.COM — Pemandangan tidak biasa terlihat di Perempatan Al-Fathu, Soreang, Kabupaten Bandung. Di perempatan Pemkab Bandung tersebut terlihat sebuah bundaran dari susunan water barier.

Water barier yang biasa menjadi pembatas jalan, disusun sedemikian rupa menyerupai bulat yang difungsikan sebagai bundaran.

"Sudah dua hari ini, ada bundaran seperti ini di Perempatan Pemkab," ujar Yuda, salah seorang pengguna jalan, Rabu, 28 Juli 2021.

Beberapa hari lalu, kata Yuda, lampu merah perempatan Pemkab Bandung mati dan sempat viral di sosial media. Kondisi tersebut dinilai berbahaya karena banyak kendaraan melintas tanpa diatur oleh lampu atau petugas.

"Setelah viral, tiba-tiba ada bundaran seperti ini. Mungkin maksudnya agar tidak ada kecelakaan karena lampu lalu lintas yang mati. Cuman, bahannya ini dari penghalang jalan," ucapnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Zeis Zultaqawa mengatakan, bundaran yang dibangun tersebut sesuai dengan kesepakatan Dishub dengan Polresta Bandung.

"Takut ada kesemrawutan lalu lintas dan kecelakaan, kami bersama polisi memasang water barier difungsikan sebagai bundaran," ujar Zeis.

Walaupun tidak memadai, namun kata Zeis, paling tidak bisa meminimalisasi terjadinya kecelakaan akibat adanya kendaraan yang tidak hati-hati ketika melintas di perempatan.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," ucapnya.

Lampu merah perempatan Al fathu mati pada pekan lalu akibat boks koontrol yang terbakar. Dibutuhkan waktu beberapa pekan untuk memperbaiki lampu merah tersebut. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

X