Meski di Pinggir Jalan, Penjual Rujak Jambu Ini Tetap Disiplin Prokes

- Jumat, 2 Juli 2021 | 16:06 WIB
Menerapkan protokol kesehatan (Prokes) wajib dilakukan oleh semua orang selama pandemi. Tak terkecuali bagi pedagang di pinggir jalan.
Menerapkan protokol kesehatan (Prokes) wajib dilakukan oleh semua orang selama pandemi. Tak terkecuali bagi pedagang di pinggir jalan.

BOJONGSOANG, AYOBANDUNG.COM -- Menerapkan protokol kesehatan (Prokes) wajib dilakukan oleh semua orang selama pandemi. Tak terkecuali bagi pedagang di pinggir jalan.

Salah satu pedagang pinggir jalan yang tampak disiplin menerapkan prokes adalah Eneng dan suaminya, penjual rujak jambu di Jalan Cikoneng, Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Keduanya tampak mengenakan masker sejak awal datang ke tempat biasa mereka berjualan. Bahkan selama berdagang mereka tidak terlihat membuka maskernya sekalipun.

Bahkan saat memotong-motong jambu, Eneng membungkus tangannya menggunakan sarung tangan plastik. Alasannya tentu agar buah yang ia potong tetap bersih dan higienis.

Eneng sendiri baru tiga bulan berjualan di Jalan Cikoneng. Selama itu, ia berkomitmen berdagang dengan menerapkan prokes.

"Ya supaya bersih saja rujak jambunya. Kalau enggak pake sarung tangan kan takutnya kena bakteri atau apa gitu yang sudah menempel di tangan saya," ujarnya pada Ayobandung.com, Jumat, 2 Juli 2021.

"Kalau pakai masker mah kan wajib pas keluar rumah. Sekarang kan lagi pandemi, dari pada bahaya mending pakai masker," sambungnya.

Sementara itu, pelanggan Rujak Jambu Eneng, Riyan mengaku sering membeli olahan buah di jongko tersebut. Sebab selain jambunya manis dan segar, penjualnya juga tampak bersih dan disiplin prokes.

"Sebenarnya yang jualan rujak jambu kan banyak. Tapi di sini yang paling enak dan bersih, jadi saya sering beli di sini," katanya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Sudah Setahun Situ Sipatahunan Kering, Nyaris Tak Berair

Jumat, 24 September 2021 | 13:25 WIB

Banjir Kabupaten Bandung Disebabkan Perilaku Buruk Warga

Selasa, 21 September 2021 | 21:12 WIB
X