Tak Mau Kalah, Atlet Disabilitas Bandung Juga Perhatikan Lingkungan

- Senin, 5 Juli 2021 | 11:54 WIB
Atlet disabilitas yang tergabung dalam NPCI Kabupaten Bandung melakukan aksi penanaman pohon di Bantaran Sungai Citarum, Senin, 5 Juli 2021 pagi.
Atlet disabilitas yang tergabung dalam NPCI Kabupaten Bandung melakukan aksi penanaman pohon di Bantaran Sungai Citarum, Senin, 5 Juli 2021 pagi.

BALEENDAH, AYOBANDUNG.COM -- Atlet disabilitas yang tergabung dalam NPCI (National Paralympic Commitee Indonesia) Kabupaten Bandung melakukan aksi penanaman pohon di Bantaran Sungai Citarum, Senin, 5 Juli 2021 pagi.

Sekretaris Umum NPCI Kabupaten Bandung M Sabar mengatakan, walaupun dengan keterbatasan fisik, namun pihaknya berkomitmen ingin turut andil dalam melestarikan lingkungan.

"Jika kami diberi kesempatan, insyaallah kami akan terlibat aktif turut serta melestarikan lingkungan," ujar Sabar.

Pelibatan ini termasuk dalam menyukseskan penanganan Citarum yang sempat menjadi sungai terkotor di dunia.

"Penanaman pohon di bantaran Sungai Citarum dilakukan sebagai upaya melestarikan lingkungan," ujarnya.

Dansektor 7 Satgas Citarum Harum, Kol Inf Jefson Marisano mengatakan, ada 150 pohon yang ditaman oleh atlet NPCI Kabupaten Bandung.

Menurutnya, kehadiran NPCI dalam penanaman pohon di bantaran Sungai Citarum merupakan hal istimewa, mengingat dalam keterbatasan, para atlet disabilitas tersebut masih mau memperhatikan lingkungan.

"Penanaman pohon sering kami lakukan, tapi sekarang menjadi asyik karena yang terlibat adalah atlet berkebutuhan khusus," ujarnya.

Keterlibatan secara aktif disabilitas, kata Jefson, menunjukan seluruh pihak bisa berperan aktif dalam menjaga lingkungan.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Perbedaan SPBU, Pertashop, dan Pertamini

Jumat, 21 Januari 2022 | 13:59 WIB
X