Aset Masih Menjadi Masalah di Kabupaten Bandung

- Minggu, 4 Juli 2021 | 16:28 WIB
DPRD Kabupaten Bandung.
DPRD Kabupaten Bandung.

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Aset masih menjadi masalah di Kabupaten Bandung. Bahkan, meski Kabupaten Bandung mendapat opini WTP dari BPK, namun terdapat catatan mengenai pengelolaan aset yang masih lemah.

"Hampir di semua OPD, catatannya masalah aset," ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung Yayat Hidayat di Soreang, Minggu 4 Juli 2021.

Meski masih dalam batas wajar, namun kata Yayat, pengelolaan aset menjadi catatan rutin tiap tahun ketika ada pemeriksaan dari BPK. Seharusnya, masalah tersebut sudah bisa diselesaikan sejak lama.

"Memang masih dalam batas wajar, karena kalau berat tidak akan mendapat opini WTP, tapi masalah pengelolaan aset ini jangan terulang terus setiap tahun. Kami berharap tidak ada lagi masalah aset muncul dalam catatan BPK," katanya.

DPRD lanjut Yayat mendorong agar pihak Pemkab Bandung untuk membentuk sebuah lembaga yang khusus menangani masalah pengelolaan aset.

"Jangan dibebankan kepada OPD. Lebih baik dibuatkan semacam lembaga yang khusus menangani masalah aset, agar permasalahannya bisa diselesaikan," katanya.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

X