Viral Ibu-Ibu Joget di Atas Motor, Warga Soreang: Kayaknya 'Kurang Sehat'

- Minggu, 13 Juni 2021 | 19:45 WIB
Dalam video tersebut, tanpa peduli pengendara lain, perempuan berkerudung merah dan celana garis-garis pink tersebut tak berhenti berjoget ketika lampu lalu lintas dalam posisi merah.
Dalam video tersebut, tanpa peduli pengendara lain, perempuan berkerudung merah dan celana garis-garis pink tersebut tak berhenti berjoget ketika lampu lalu lintas dalam posisi merah.

SOREANG, AYOBANDUNG.COM — Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang wanita yang menari-nari di atas sepeda motor di lampu lalu-lintas dekat Masjid Al Fathu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

Video itu diunggah hari ini, Minggu, 13 Juni 2021. Dalam video berdurasi singkat, yang diunggah pertama kali oleh Anggi Setiadi dengan nama akun @anggiackless02, terlihat wanita tersebut menari di atas alas kaki sepeda motor matic miliknya saat lampu lalu-lintas sedang merah.

Sepeda motornya terlihat dikokohkan dengan menggunakan standar ganda sehingga wanita itu bisa menari tanpa terjatuh. Tanpa mengetahui maksud wanita tersebut, dalam unggahannya Anggi menulis, “Gaduh masalah naon di bumi ai Ibu? (Punya masalah apa di rumah, Bu?)”.

Video yang diunggah sekitar pukul 06.00 WIB itu pun dibagikan ulang berkali-kali di media sosial. Sampai berita ini ditulis, belum diketahui bagaimana keberlanjutan kisah dari wanita yang tidak diketahui identitasnya itu.  

Seorang pengajar asal Banjaran bernama Puspitasari, mengatakan dirinya pernah melihat wanita itu. Puspita melihat wanita itu sedang membawa sepeda motor miliknya sambil berkali-kali membunyikan klakson dan meracau kepada orang-orang di jalan.

“Ibu-ibu itu nggak tahu memang kurang sehat atau bagaimana. Kemarin baru saja bertemu di Jalan Soreang sambil bawa motor dan sepanjang jalan klaksonnya dibunyikan sambil teriak-teriak, ‘aing heula’ (saya dulu),” ujar Puspita.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa mengatakan aksi joget di atas sepeda motor, walaupun dalam keadaan berhenti tetap bukan hal baik untuk ditiru.

"Itu hal yang membahayakan. Lampu lalu lintas bukan untuk melakukan hal-hal membahayakan," ujarnya.

Walaupun dalam keadaan lampu sedang merah, namun aksi tersebut tetap membahayakan. Terlebih perempuan tersebut berdiri di atas sepeda motor yang bisa saja terjatuh, atau lampu bisa menjadi hijau dan akan mengganggu pengendara lain.

"Selalu berhati-hati, patuhi aturan lalu lintas dan jaga keselamatan diri," katanya. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

PKS Soroti Kebijakan Petani Milenial Ridwan Kamil

Minggu, 24 Oktober 2021 | 18:21 WIB
X