Sekretariat PWI Kabupaten Bandung Disemprot Disinfektan

- Rabu, 9 Juni 2021 | 18:16 WIB
Sekretariat PWI Kabupaten Bandung Disemprot Disinfektan.
Sekretariat PWI Kabupaten Bandung Disemprot Disinfektan.

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Guna mencegah penyebaran covid-19, sekretariat PWI Kabupaten Bandung disemprot disinfektan, Rabu 9 Juni 2021. Penyemprotan disinfekan tersebut dilakukan oleh BPBD Kabupaten Bandung.

Seksi Hubungan Antarlembaga PWI Kabupaten Bandung, Asep Sahrial, mengatakan dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan, diharapkan bisa memberi rasa aman dan nyaman kepada anggota.

"Ini bagian dari pemberian rasa aman dan nyaman terhadap anggota yang biasa beraktivitas di sekretariat, juga masyarakat sekitar," ujar Asep.

Asep melanjutkan, profesi wartawan sangat rentan terpapar penyakit menular, termasuk covid-19. Bahkan saat ini ada dua anggota yang terkonfirmasi covid1-9.

"Keduanya sudah melakukan isolasi mandiri," ujarnya.

Ketua PWI Kabupaten Bandung Rahmat Sudarmaji mengatakan, hampir seluruh anggota PWI Kabupaten Bandung telah melakukan vaksinasi, namun hal tersebut tidak menjamin bisa menangkal virus. Bahkan dua anggota yang dinyatakan positif covid-19, telah mengikuti vaksinasi.

"Walaupun telah mengikuti vaksinasi, namun saat kerja di lapangan protokol kesehatan tetap harus dilakukan. Untuk saat ini, menjauhi kerumunan, menjaga jarak juga rajin mencuci tangan menjadi cara paling efektif mencegah terpapr covid-19," ujarnya.

Terlebih PWI Pusat telah mengeluarkan protokol peliputan di masa pandemi, salah satunya adalah menerapkan protokol kesehatan ketat saat bekerja di lapangan.

"Prinsip-prinsip dasar di dalam peliputan yang terkait dengan COVID-19, alat pelindung diri tetaplah harus kita perhatikan dengan baik. Jangan sampai kita meliput COVID-19, justru ada kawan-kawan yang terpapar COVID-19," katanya.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Persiapan Momen Politik 2024, PKS Sambangi Gerindra

Senin, 17 Januari 2022 | 21:22 WIB

Mantan Kades Cihawuk Bandung Bantah Lakukan Korupsi

Senin, 17 Januari 2022 | 11:35 WIB

Daftar Lengkap Korban Longsor Pangalengan

Minggu, 16 Januari 2022 | 17:10 WIB
X