Bupati Bandung Ungkap Opsi Belajar Tatap Muka Pada T.A 2021/2022

- Minggu, 30 Mei 2021 | 21:11 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna.
Bupati Bandung Dadang Supriatna.

 

BALEENDAH, AYOBANDUNG.COM--Bupati Bandung Dadang Supriatna membuka wacana kemungkinan belajar tatap muka dilakukan pada awal pembelajaran tahun ajar 2021/2022.

Dadang menilai, pembelajaran daring yang telah dilaksanakan selama lebih dari satu tahun ini kurang efektif. Secara psikologis, dia mengatakan, pembelajaran daring cenderung membuat siswa kurang dekat dengan guru.

"Belajar tatap muka lebih efektif dibanding daring. Gestur tubuh saat belajar tatap muka banyak yang bisa ditiru siswa," ujar Dadang saat meresmikan Yayasan Cinta Ilmu di Baleendah, Minggu 30 Mei 2021.

Dengan demikian, kata Dadang, pihaknya akan segera melakukan evaluasi terkait pembelajaran daring dan kemungkinan pembelajaran  tatap muka.

"Awal juni ini akan saya evaluasi. Berapa kesiapan sekolah untuk melakukan pembelajaran tatap muka," ujarnya.

Secara umum, dia mengatakan, sekolah di Kabupaten Bandung siap melakukan pembelajaran tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Salah satu sekolah yang telah siap menyambut opsi dibukanya kembali sekolah adalah Yayasan Cinta Ilmu. Sekolah yang baru diresmikan tersebut memiliki skema penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Seluruh siswa diwajibkan melakukan rapid test antigen sebelum masuk sekolah. Hal tersebut menjadi wajib mengingat seluruh siswa tinggal di asrama atau mondok.

Halaman:

Editor: Nur Khansa Ranawati

Tags

Terkini

Sudah Setahun Situ Sipatahunan Kering, Nyaris Tak Berair

Jumat, 24 September 2021 | 13:25 WIB

Banjir Kabupaten Bandung Disebabkan Perilaku Buruk Warga

Selasa, 21 September 2021 | 21:12 WIB
X