Banjir Baleendah Surut, Warga Masih Bertahan di Pengungsian

- Rabu, 26 Mei 2021 | 15:18 WIB
Puluhan warga Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung masih bertahan di pengungsian GOR Inkanas Baleendah, Rabu, 26 Mei 2021 siang.
Puluhan warga Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung masih bertahan di pengungsian GOR Inkanas Baleendah, Rabu, 26 Mei 2021 siang.

BALEENDAH, AYOBANDUNG.COM -- Walaupun banjir sudah surut, namun puluhan warga Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung masih bertahan di pengungsian. Di GOR Inkanas Baleendah, setidaknya terdapat 46 jiwa yang masih mengungsi hingga Rabu, 26 Mei 2021 siang.

"Tadi pulang untuk membersihkan lumpur. Tapi ke sini lagi," ujar Anizar (46) salah seorang pengungsi dari Kampung Cigosol, Kelurahan Andir, ketika diwawancara di GOR Inkanas Baleendah, Rabu, 26 Mei 2021.

Dia masih bertahan di pengungsian karena khawatir hujan kembali turun dan banjir kembali menggenang. "Repot kalau harus pulang dan bajir lagi terus ngungsi lagi. Air sungai juga masih besar, jadi kalau ada hujan pasti banjir lagi," ujarnya.

Hal senada dikatakan oleh Seli Aprianti (29), dia memilih bertahan di GOR Inkanas sambil menunggu cuaca lebih baik. "Hujan sepertinya masih akan turun. Lagi pula rumah masih lembab, jadi mendingan di pengungsian dulu," katanya.

Ia mengatakan, ada anggota keluarga pengungsi yang memiliki balita, sehingga jika hujan kembali turun dan banjir menerjang, balita akan menjadi korban.

"Kasihan anak kecil kalau harus bolak-balik, kemarin juga waktu mengungsi pukul 03.00 WIB," ucapnya.

Di GOR Inkanas terdapat 16 KK atau 46 jiwa yang masih mengungsi. 5 di antaranya adalah balita dan 5 orang lansia.

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Sudah Setahun Situ Sipatahunan Kering, Nyaris Tak Berair

Jumat, 24 September 2021 | 13:25 WIB

Banjir Kabupaten Bandung Disebabkan Perilaku Buruk Warga

Selasa, 21 September 2021 | 21:12 WIB
X