Bandung Edun, Aplikasi Berbasis Android untuk Wisata dan Kuliner Kabupaten Bandung

- Jumat, 16 April 2021 | 19:54 WIB
Aplikasi Bandung Edun.
Aplikasi Bandung Edun.

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Pariwisata Kabupaten Bandung kini memiliki aplikasi berbasis Android yang berisi tentang informasi pariwisata dan kuliner.

Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung Vena Adriawan mengatakan, aplikasi tersebut benama Bandung Edun.

"Aplikasinya bisa diunduh di playstore. Baru tersedia dalam OS, untuk IOS masih dalam tahap pengembangan," ujar Vena, Jumat, 16 April 2021.

Aplikasi Bandung Edun berisi informasi mengenai tempat pariwisata dan kuliner di Kabupaten Bandung. Konten dalam aplikasi Bandung Edun terintegerasi dengan situs, akun media sosial dan Google Map tempat wisata dan kuliner.

Sejauh ini baru ada 128 tempat pariwisata dan kuliner yang terdapat dalam aplikasi Bandung Edun dan akan terus dikembangkan.

Masyarakat yang ingin tempat wisata atau kulinernya masuk dalam data aplikasi Bandung Edun, tinggal menghubungi admin sosial media Dinas Pariwisata Kabupaten Bandung untuk memberikan data yang dibutuhkan.

Menurut Vena pihaknya tidak memungut biaya bagi warga Kabupaten Bandung yang ingin kuliner atau tempat wisatanya masuk dalam aplikasi Bandung Edun.

"Ini layanan dari Pemkab Bandung. Untuk memudahkan wisatawan yang akan datang ke Kabupaten Bandung," tutupnya.

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Hati-hati Jika Membeli Tanah di Daerah Ini

Minggu, 26 September 2021 | 15:02 WIB

Sertifikat Tanah Hilang, Ini Cara Mengurusnya

Minggu, 26 September 2021 | 13:58 WIB

Sudah Setahun Situ Sipatahunan Kering, Nyaris Tak Berair

Jumat, 24 September 2021 | 13:25 WIB
X