Pemkab Bandung Masih Matangkan Konsep Petani Milenial

- Senin, 1 Maret 2021 | 18:31 WIB
Wisnu Saepudin (26) petani milenial.
Wisnu Saepudin (26) petani milenial.

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Pertanian masih melakukan pematangan konsep petani milinial yang digagas oleh Pemprov Jabar.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bandung Tisna Umaran mengatakan, saat ini pihaknya masih terus berkoodinasi dengan Pemprov Jabar terkait petani milenial.

"Ada beberapa konsep, apabila pemuda itu memiliki kegiatan tapi tidak punya tanah maka diberi tanahnya dan apabila tidak memiliki aksesa modal atau pasar, maka akan diberi modal dan akses pasar," papar Tisna, Senin (1/3/2021).

Terkiat ketersedaiaan lahan, Tisna mengatakan di kabupaten bandung banyak tersedia lahan yang bisa dikerjasamakan untuk kepentingan petani milenial.

Salah satu lahan yang bisa digunakan kata Tisna adalah lahan milik Perhutani dengan sistem HGU.

"Kami sedang mengidentifikasi juga terkait tanah tanah yang HGU milik perhutani maupun perkebunan yang bisa dikerjasamakan," ujarnya.

Pun dengan generasi muda yang mau bertani, bahkan sejauh ini banyak anak muda yang telah menanyakan program petani milenial dan berniat mengikuti program tersebut.

"Untuk tanah banyak yang bisa dikerjasamakan, banyak juga pasar yang bisa diperoleh. Generasi muda yang memiliki kompetensi itu juga banyak," tutupnya.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

DBHCHT Kabupaten Bandung Memiliki Nilai Manfaat

Jumat, 3 Desember 2021 | 15:46 WIB

Pemadaman Listrik Bandung Hari Ini 3 Desember 2021

Jumat, 3 Desember 2021 | 10:00 WIB

Kecelakaan di Jalan Kopo-Soreang, Dua Remaja Tewas

Kamis, 2 Desember 2021 | 17:37 WIB

UMK Kabupaten Bandung 2022 Tidak Naik!

Rabu, 1 Desember 2021 | 12:54 WIB
X