Selamat! Dua Wilayah Bandung Raya Paling Disiplin Protokol Kesehatan

- Rabu, 3 Februari 2021 | 09:44 WIB
Ilustrasi Warga menggunakan masker.
Ilustrasi Warga menggunakan masker.

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Dua wilayah di Bandung Raya dinyatakan paling disiplin protokol kesehatan. Kabupaten Bandung menjadi wilayah yang paling disiplin dalam menerapkan jaga jarak pekan ini.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat mengumumkan laporkan kedisiplinan protokol kesehatan untuk wilayah Jabar.

"Yang jaga jarak juaranya adalah Kabupaten Bandung juga di atas 90%. Laporannya objektif," tuturnya,  di Polda Jabar, Selasa (2/2/2021).

Sementara wilayah paling disiplin memakai masker jatuh pada Kota Cimahi. Presentasinya, kata dia, bahkan di atas 90%.

"Saya umumkan yang paling disiplin memakai masker sekarang ini adalah Kota Cimahi. Cimahi di atas 90% (penggunaan masker), dan paling tidak disiplin adalah Kabupaten Bekasi," ujarnya.

Menurutnya, selain paling tidak disiplin memakai masker, Kabupaten Bekasi juga paling tidak disiplin dalam menjaga jarak. Ia menegaskan wilayah Kabupaten Bekasi harus melakukan introspeksi dalam hal pendisiplinan protokol kesehatan. 

"Kemudian yang paling tidak bisa jaga jarak juga Kabupaten Bekasi. Jadi pekan ini Kabupaten Bekasi harus instrospeksi memperkuat penguatan kedisiplinan, karena dua kategori dalam Gakum di PPKM yaitu masker dan jaga jarak tersurvei paling rendah," katanya. 

Dengan demikian, Ridwan Kamil berharap agar wilayah Cimahi dan Kabupaten Bandung dapat mempertahankan tingkat kedisiplinan protokol kesehatan. 

"Nah yang Cimahi dan kabupaten Bandung terus pertahankan dan rata-rata di angka 70 dan 80, maka rata-rata itu Jabar di 80-an, pengennya sih saya di 90-an. Jadi, ada yang 90 tapi ketarik oleh yang 60-an jadi makanya ketemunya di situ," jelas Ridwan Kamil

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Jika Berdampak Negatif, Pernikahan Dini Haram

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:18 WIB

Kebocoran Usus, Bocah 3 Tahun Ini Masih Riang Bermain

Selasa, 26 Oktober 2021 | 19:33 WIB

Keterbatasan Uang, Usus Bocah Harus Dibungkus Plastik

Selasa, 26 Oktober 2021 | 18:35 WIB

PKS Soroti Kebijakan Petani Milenial Ridwan Kamil

Minggu, 24 Oktober 2021 | 18:21 WIB
X