Kadinkes Bandung: Belum Ada Keluhan dari Orang yang Divaksin

- Selasa, 19 Januari 2021 | 16:57 WIB
Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bandung.
Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bandung.

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Lima hari setelah proses vaksinasi Covid-19, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung belum menerima laporan adanya keluhan dari tenaga kesehatan yang mengikuti vaksinasi.

Kepala Dinkes Kabupaten Bandung Grace Mediana mengatakan, usai vaksinasi pertama yang dilakukan pada 14 Januari, pihaknya belum menerima keluhan dari orang-orang yang divaksin.

Pada 14 Januari, dijadwalkan ada 10 orang yang mendapat vaksin pertama di Kabupaten Bandung. Sejauh ini tidak ada keluhan dari orang-orang mendapat vaksin pertama tersebut.

"Dari 10 orang memang hanya 2 orang yang lolos screening, sisanya tertunda karena tensi naik. Tapi setelah dijadwal ulang, hanya 3 orang yang kembali tertunda. Sisanya semuanya tidak mengeluhkan apa-apa," tutur Grace, Selasa (19/1/2021).

Begitupun dengan tenaga medis yang mendapat melakukan vaksinasi di tempat yang telah ditentukan. Sampai saat ini Grace mengatakan tidak menerima laporan mengenai keluhan.

"Beberapa puskesmas sudah mulai melakukan vaksinasi kepada tenaga medis. Belum ada laporan mengenai keluhan pasca vaksinasi,"ungkapnya.

Walau sudah melakukan vaksinasi, namun Grace belum mengetahui jumlah pasti tenaga kesehatan yang telah mendapat vaksin.

"Kan mereka daftar sendiri, mendapat jadwal melalui aplikasi, jadi kami tidak mengetahui siapa yang telah divaksin," katanya.

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

19 Objek Wisata Kabupaten Bandung Siap Dibuka

Jumat, 17 September 2021 | 16:47 WIB

Pangalengan bakal Jadi Tempat Pelatnas Atletik

Kamis, 16 September 2021 | 21:17 WIB

Diam-Diam Sahrul Gunawan Syuting di Kabupaten Bandung

Kamis, 16 September 2021 | 17:27 WIB
X