Sabina, Program Teh Nia Internet Kecepatan Tinggi Sampai ke Pelosok

- Selasa, 1 Desember 2020 | 20:13 WIB
Calon Bupati Bandung nomor urut 1, Kurnia Agustina yang akrab disapa Teh Nia.
Calon Bupati Bandung nomor urut 1, Kurnia Agustina yang akrab disapa Teh Nia.

CIPARAY, AYOBADNUNG.COM -- Kabupaten Bandung merupakan daerah dengan topografi berbukit. Banyak pelosok yang saat ini masih tidak terjangkau internet dengan baik.

Calon Bupati Bandung nomor urut 1, Kurnia Agustina, mengatakan saat ini internet merupakan sebuah kebutuhan. Banyak hal yang bisa dilakukan jika terdapat sambungan internet yang memadai, salah satunya adalah penunjang pendidikan dan bisnis.

"Industri 4.0 seperti sekarang, kebutuhan jaringan internet sangat tinggi," tutur Kurnia Agustina di Ciparay, Selasa (1/12/2020).

Di daerah perkotaan jaringan internet sudah bukan menjadi masalah, namun di pelosok keterbatasan jaringan masih menjadi kendala.

Dalam menyelesaikan masalah ini, Calon Bupati yang akrab disapa Teh Nia ini mengatakan kalau dia bersama Usman Sayogi memiliki program yang diberi nama Sabina atau Sabilulungan Internet di Mana-mana.

"Jaringan fiber optik akan diperluas sampai ke pelosok," ucapnya.

Dengan jaringan fiber optik, maka masalah jaringan internet di pelosok akan terselesaikan. Fiber optik juga memiliki kecepatan yang tinggi.

"Jangan sampai nanti ada internet dipakai bukan buat kegiatan belajar, tapi malah dipakai yang enggak-enggak. Karena program SABINA ini kan banyak manfaatnya. Bis untuk marketplace, daring, informasi, pelayanan administrasi, dan juga pendidikan. Kalau diberi amanat, Insyallah akan direalisasikan," tutupnya.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Jika Berdampak Negatif, Pernikahan Dini Haram

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:18 WIB

Kebocoran Usus, Bocah 3 Tahun Ini Masih Riang Bermain

Selasa, 26 Oktober 2021 | 19:33 WIB

Keterbatasan Uang, Usus Bocah Harus Dibungkus Plastik

Selasa, 26 Oktober 2021 | 18:35 WIB

PKS Soroti Kebijakan Petani Milenial Ridwan Kamil

Minggu, 24 Oktober 2021 | 18:21 WIB
X