3 Kontestan Pilbup Kabupaten Bandung Beberkan Cara Hadapi Pandemi Covid-19 

- Sabtu, 28 November 2020 | 20:27 WIB
Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung.
Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung.

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Tiga kontestan Pemilihan Bupati Bandung membebeberkan cara menghadapi pandemi Covid-19 dalam debat publik pasangan calon bupati dan wakil bupati di Soreang, Sabtu (28/11/2020).

Masing-masing pasangan memiliki program unggulan dari mulai pencegahan hingga pemberian stimulus agar perekonomian bergerak kembali.      

Pilkada secara serentak akan diadakan pada 9 Desember 2020. 

NU Pasti Soroti Ruang Isolasi dan Relawan
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 1 Kurnia Agustina-Usman Sayogi menyiapkan sejumlah program penanganan Covid-19 apabila mereka terpilih. Dua di antaranya, peningkatan kapasitas ruang isolasi dan perekrutan relawan. 

Calon Bupati Nia Kurnia mengatakan langkah dan strategi pihaknya dalam penaganan covid-19 apabila terpilih menjadi bupati bandung adalah peningkatan layanan kesehatan.

"Dalam aspek kesehatan, akan dilakukan peningkatan layanan Puskesmas dan RSUD terutama dalam kaitan ruang isolasi dan rekrutmen relawan," tutur Kurnia dalam debat.
Dua hal tersebut dinilai akan mampu menangani masalah pelayanan kesehatan dalam masa pandemi.

Untuk penanganan dampak pandemi terhadap ekonomi, pasangan NU Pasti Sabilulungan memiliki program swasembada dan permodalan.

"Ada pembiayaan inovatif untuk 70.000 UMKM 4.0, jadi akan memperbanyak pasar daring baik ecommerce maupun marketplace," ujarnya.

Dalam bidang pendidikan, tokoh yang akrab disapa Teh Nia tersebut akan membuat 2.000 ruang kelas baru untuk proses adaptasi dan relaksasi pendidikan.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Perahu Eretan Penyelamat Anak Sekolah di Majalaya

Jumat, 15 Oktober 2021 | 14:57 WIB
X