4 Fraksi DPRD Minta 2 Raperda Ditunda, Gun Gun Gunawan Bilang Ini

- Kamis, 17 September 2020 | 13:05 WIB
Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan.
Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan.

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan mengomentari 4 fraksi DPRD yang meminta penundaan sejumlah Rancangan Peraturan Undang-undang (Raperda) usulan Pemkab Bandung dalam paripurna, Rabu (16/9/2020).

Paripurna pandangan fraksi di DPRD Kabupaten Bandung berjalan alot. Fraksi PKS, NasDem, Demokrat, dan PKB meminta pembahasan 4 Raperda.

"Dalam Paripurna kedua pandangan fraksi, ada 4 dari 8 fraksi yang meminta untuk menunda Raperda," tutur Gun Gun, Kamis (17/9/2020).

Menurut Gun Gun, 4 fraksi tersebut meminta 2 dari 4 Raperda ditunda dan mengusulkan agar Pemkab Bandung membuat Raperda terkait percepatan penanganan Covid-19.

"Dua raperda yang diminta untuk ditunda pembahasannya itu Terkait Detail Tata Ruang Zonasi Permukiman Bojongsoang dan Kawasan Terpadu Tegalluar. Empat fraksi tersebut mengajukan opsi menunda dengan alasan yang hampir sama, lebih mementingkan raperda dibuatnya regulasi percepatan penanganan Covid-19," ungkapnya.

Sementara itu, 2 raperda lain, yakni Pengolahan Air Limbah dan Pemberantasan Rentenir disetujui semua fraksi untuk dibahas.

Menurut Gun Gun, usulan penundaan pembahasan Raperda dari 4 fraksi merupakan hal yang sah.

"Sah sah saja karena mereka perwakilan masyarakat juga sehingga apapun harapan dan usulan sah saja disampaikan di pandangan fraksi. Kami kemarin dari eksekutif sendiri menyerahkan semuanya proses politik yang ada di DPRD," ujarnya.

Menurut Gun Gun, Bupati Bandung Dadang M Naser telah menyampaikan alasan pengajuan pembahasan dan kepentingan 4 raperda tersebut.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

Perahu Eretan Penyelamat Anak Sekolah di Majalaya

Jumat, 15 Oktober 2021 | 14:57 WIB
X