PT LIB: Prokes Liga 1 Lebih Ketat dari Piala Menpora

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 14:10 WIB
PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebut Prokes Liga 1 Lebih Ketat dari Piala Menpora
PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebut Prokes Liga 1 Lebih Ketat dari Piala Menpora

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 memastikan akan menjalankan musim Liga 1 2021/2022 dengan protokol kesehatan (prokes) yang lebih ketat dibanding Piala Menpora 2021.

Sebelumnya, PT LIB bersama dengan PSSI, dan 18 klub di Liga 1 sudah sepakat bahwa kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu bakal kick off perdana pada 20 Agustus 2021. 

Salah satu contoh prokes yang berbeda dari Piala Menpora lalu, yaitu kini adanya aturan wajib vaksin. Hanya pemain maupun official, yang sudah divaksinasi yang bisa terlibat di dalam kompetisi Liga 1.

"Ini mungkin ada satu persyaratan yang menunjukan siapa yang masuk ke area pertandingan itu sudah ada kartu vaksin dan datanya valid untuk kita periksa dan verifikasi," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita saat konferensi pers virtual, Rabu, 5 Agustus 2021.

Tingkat kesuksesan prokes ketat pada Liga 1 2021/2022 nanti merupakan tanggungjawab dari semua pihak, baik itu klub, pemain, penyelenggara, maupun supporter, agar kompetisi berjalan baik dan lancar.

"Yang kedua, kami sudah ngobrol dengan pemain dan sampaikan ke klub tadi, mohon kedisiplinan dan kerja sama yang baik. Nanti di hotel, di tempat laga, semuanya saling menjaga diri hingga jangan sampai keluar dari area yang kami tentukan," jelasnya.

Jika ada pelanggaran yang tak diduga, pihaknya pun telah menyiapkan sanksi bagi pelanggar prokes selama Liga 1 2021/2020 berlangsung.

"Kalau ternyata ada pelanggaran, nanti Satgas Covid yang akan menilai apakah orang ini layak masuk atau tidak, diperiksa lagi, dicek lagi, dites lagi. Ini ada Satgas Covid yang dipimpin Pak Sudjarno," ungkapnya. 

Menurutnya, hal-hal tidak diinginkan seperti pelanggar prokes di saat Liga 1 nanti, itu akan berdampak dan dapat mencoreng nama baik dari Liga 1 2021/2022, yang selama ini ditunggu-tunggu oleh seluruh pihak.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Messi Ngamuk, Bilang Begini ke Pochettino

Senin, 20 September 2021 | 17:43 WIB

Prediksi Skor Manchester United vs West Ham United

Minggu, 19 September 2021 | 17:51 WIB
X