Cannavaro Nilai Messi Pantas Dapatkan Ballon d'Or

- Minggu, 18 Juli 2021 | 21:49 WIB
Lionel Messi.
Lionel Messi.

ROMA, AYOBANDUNG.COM -- Mantan kapten timnas Italia Fabio Cannavaro menjelaskan Lionel Messi layak mendapat trofi individu Ballon d'Or usai mengantarkan timnas Argentina juara Copa America 2021.

"Dia mutlak nomor satu dan dia protagonis Copa America yang hebat," kata Cannavaro kepada Tuttosport, dilansir Football Italia, Minggu 18 Juli 2021.

Usai dua kejuaraan bergengsi Euro 2020 dan Copa America, perebutan gelar Ballon d'Or menjadi perbincangan hangat di jagat sepak bola. Praktis sederet nama bintang seperti Giorgio Chiellini, Cristiano Ronaldo, Gianluigo Donnarumma, Jorginho, dan Lionel Messi digadang menjadi yang paling berhak menerima penghargaan individu tersebut. 

Mantan kapten timnas Italia yang juga memenangkan Ballon d'Or dan Piala Dunia pada 2006, Cannavaro percaya bintang Barcelona dan Argentina Messi pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik tahun ini.

"Saya juga terkejut dengan penampilan Donnarumma. Sementara saya pun senang dengan Chiellini yang berhasil mengangkat trofi," sambung Cannavaro.

Cannavaro dan Chiellini bermain bersama di Juventus pada musim 2005/2006. Bianconeri memenangkan gelar Serie A, tetapi terdegradasi ke Serie B pada musim panas karena skandal Calciopoli.

Skandal itu membuat Cannavaro memutuskan untuk pergi dan merapat dengan raksasa La Liga Spanyol Real Madrid.

Sementara itu, Messi dikatakan layak menyabet gelar Bola Emas ketujuh lantaran sukses membantu La Albiceleste meraih titel Copa America. Pada level klub Messi membantu Barca menjuarai Copa del Rey.

Meski begitu, nama Jorginho tak bisa dikesamping dalam perburuan gelar individu tersebut. Gelandang tengah berdarah Brasil itu sukses menyabet dua trofi bergengsi baik di level klub dan internasional.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Messi Ngamuk, Bilang Begini ke Pochettino

Senin, 20 September 2021 | 17:43 WIB

Prediksi Skor Manchester United vs West Ham United

Minggu, 19 September 2021 | 17:51 WIB
X