Italia Tembus Final Euro 2020, Federico Chiesa: Luar Biasa

- Rabu, 7 Juli 2021 | 19:34 WIB
Penyerang sayap Timnas Italia, Federico Chiesa.
Penyerang sayap Timnas Italia, Federico Chiesa.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM - Penyerang sayap Timnas Italia, Federico Chiesa kehabisan kata-kata setelah timnya sukses menembus final Euro 2020. Gli Azzurri --julukan Timnas Italia-- lolos ke partai puncak setelah mengalahkan Spanyol lewat adu penalti dalam laga semifinal di Wembley, London, Inggris, Rabu 7 Juli 2021 dini hari WIB.

Laga Italia vs Spanyol berakhir imbang 1-1 dalam 2 x 45 menit waktu normal. Laga pun harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu, namun skor tersebut tak berubah,

Italia akhirnya mengamankan tiket final usai menundukkan Spanyol 4-2 di babak adu penalti.

Dalam laga ini, Chiesa sendiri tampil apik. Dipercaya jadi starter, attacker Juventus itu bahkan mencetak satu-satunya gol Italia di waktu normal, yakni pada menit ke-60.

Chiesa mencetak gol cantik, dengan melepaskan tembakan melengkung yang menaklukkan kiper andalan Spanyol, Unai Simon.

Sayang, Chiesa terpaksa diganti pada awal-awal babak perpanjangan waktu karena cedera.

Apa pun itu, pemain berusia 23 tahun tersebut merasa sangat emosional usai Italia memenangi adu penalti lawan Spanyol, sekaligus memastikan tiket final Euro 2020.

"Ini sungguh luar biasa, sungguh perasaan yang brilian. Saya tak bisa menggambarkan emosi dalam kata-kata, mendapati kami ada di final Euro 2020," tutur Chiesa mengutip football-italia, Rabu 7 Juli 2021.

"Pertandingan ini sungguh berat, Spanyol sama sekali bukan lawan yang mudah. Kami akan kembali pada 11 Juli (waktu setempat untuk laga final Euro 2020 di Wembley) dan lihat apa yang akan terjadi. Tentu kami ingin jadi juara," sambung putra dari mantan penyerang Timnas Italia, Enrico Chiesa itu.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Messi Ngamuk, Bilang Begini ke Pochettino

Senin, 20 September 2021 | 17:43 WIB

Prediksi Skor Manchester United vs West Ham United

Minggu, 19 September 2021 | 17:51 WIB
X