Italia vs Belgia, Chiellini: Pertandingan yang Indah

- Jumat, 2 Juli 2021 | 20:16 WIB
Giorgio Chiellini.
Giorgio Chiellini.

MUENCHEN, AYOBANDUNG.COM -- Giorgio Chiellini sebelumnya hanya bisa menyaksikan Italia beraksi dalam tiga laga Euro 2020. Bek tengah asal klub Juventus itu mengalami gangguan di hamstring. Ia hanya tampil pada babak pertama saat Azzurri menghadapi Swiss di penyisihan Grup A Piala Eropa 2020.

Berjalannya waktu, Chiellini menjalani pemulihan. Ia absen ketika rekan-rekan berlaga melawan Wales dan Austria. Kini jebolan akademi Livorno itu, tersedia pada laga di depan mata. Italia akan meladeni ketangguhan Belgia pada perempat final Euro 2020 di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu 3 Juli 2021 dini hari WIB.

"Ini akan menjadi pertandingan yang indah," kata Cheillini, dikutip dari laman UEFA, Jumat 2 Juli 2021.

Ia merasa kekuatan kedua kubu sangat berimbang. Tim yang paling sedikit melakukan kesalahan berpotensi keluar sebagai pemenang. 

Chiellini bakal berduel dengan bomber the Red Devils, Romelu Lukaku. Mereka sudah sering bertempur di lapangan.

Beberapa kali, sang bek mampu meredam keganasan Lukaku. Baik ketika bomber tersebut masih berseragam Manchester United, maupun saat membela Inter Milan.

Jelas, Chiellini sudah merasakan ketangguhan fisik jebolan akademi Anderlecht itu. Namun, ia merasa Belgia memiliki amunisi berkelas di semua lini. Ia tak sabar untuk segera berlaga. Menurutnya, saat tampil di pertandingan seperti ini, andrenalin mereka otomatis terpacu.

"Saya pikir ini duel antara dua tim besar. Detail kecil akan membuat perbedaan," tutur Chiellini.

Italia menuju Jerman dengan modal mentereng. Armada Gli Azzurri tak terkalahkan dalam 31 pertandingan terakhir.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

X