Grup F Euro 2020: Portugal, Jerman, Prancis, dan Hungaria, Masih Bisa Lolos!

- Minggu, 20 Juni 2021 | 01:35 WIB
Ilustrasi logo Piala Eropa 2020 atau Euro 2020.
Ilustrasi logo Piala Eropa 2020 atau Euro 2020.

MUNICH, AYOBANDUNG.COM — Sebutan grup neraka Euro 2020 memang layak disandang Grup F. Keempat tim yang ada di grup ini, Prancis, Jerman, Portugal, dan Hungaria, masih sama-sama punya peluang untuk lolos ke fase berikutnya.

Meskipun tampil mengecewakan pada pertandingan pertama, saat kalah 0-1 dari PrancisJerman mampu bermain cemerlang dengan mempermalukan Portugal.

Jerman sukses meraih tiga poin pertamanya, setelah menggilas Portugal dengan skor 4-2, pada pertandingan kedua di Grup F Euro 2020 atau Piala Eropa 2020. Dua gol awal Der Panzer tercipta berkat gol bunuh diri pemain belakang Portugal.

Pada pertandingan di Allianz Arena, Munich, Sabtu (20 Juni 2021) itu, Cristiano Ronaldo sempat membuat Portugal memimpin 1-0 lebih dulu. Namun gol bunuh diri Ruben Dias dan Raphael Guerreiro membuat Jerman balik unggul jadi 2-1 pada babak pertama.

Babak kedua, Jerman semakin menunjukkan dominasinya setelah Kai Havertz dan Robin Gosens menambah keunggulan Jerman. Sementara Portugal hanya membalas satu gol lewat Diogo Jota sehingga membuat skor menjadi 4-2 bagi kemenangan Jerman.

Kemenangan tersebut membuat Jerman naik ke posisi kedua dengan tiga poin dari dua laga. Sedangkan Portugal di posisi ketiga juga dengan tiga poin namun kalah dalam selisih gol.

Dalam laga lainnya, pada pertandingan kedua di Grup F Euro 2020, Prancis justru tertahan 1-1 oleh Hungaria. Gol Antoine Griezmann menyelamatkan Les Bleus dari kekalahan di laga Grup F Euro 2020.

Pada pertandingan di Puskas Arena, Budapest, Sabtu (19 Juni 2021). Hungaria memimpin lebih dulu lewat gol  Attila Fiola di babak pertama sebelum disamakan Prancis lewat gol Griezmann.

Dengan hasil itu, Prancis kini memiliki empat poin dan sementara memimpin Grup F. Sementara Hungaria di posisi keempat dengan satu poin dari dua laga yang telah dimainkan.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

X