Presiden Barcelona Sebut Aguero Jadi Kunci Messi Bertahan

- Kamis, 17 Juni 2021 | 22:03 WIB
Lionel Messi.
Lionel Messi.

KATALAN, AYOBANDUNG.COM -- Presiden Barcelona Joan Laporta kemungkinan telah menemukan sosok kunci yang bisa membantu meyakinkan Lionel Messi untuk bertahan.

Perpanjangan kontrak Messi di Barcelona telah menjadi saga yang cukup menarik bagi Laporta sejak ia ditunjuk sebagai presiden klub.

Terbaru, Laporta mengungkapkan bahwa meskipun belum ada yang resmi, sejauh ini semuanya berjalan baik.

Yang lebih menarik lagi adalah Laporta yakin rekrutan baru Barcelona dan teman lama Messi, Sergio Aguero, menjadi pengingat harian bagi pemenang Ballon d'Or enam kali itu bahwa ia harus tetap bersama tim.

"Saya ingin mengatakan bahwa (perpanjangan kontrak Messi) sudah dilakukan, tetapi tidak seperti itu," kata Laporta dikutip dari IB Times, Kamis 17 Juni 2021.

Dia menjelaskan, pembicaraan dengan Messi berjalan baik meskipun belum selesai. Idenya adalah untuk mencapai kesepakatan sesegera mungkin. Situasi ini nyaman bagi kedua pihak karena jika masalah ini bisa segera diselesaikan, yang lain akan diselesaikan lebih cepat.

"Kami yakin dia (Messi) ingin bertahan. Kami melakukan segala kemungkinan untuk menawarkan dia tim yang kompetitif. Kami telah merekrut 'Kun' (Aguero) yang mengingatkannya setiap hari di Copa America bahwa dia harus menandatangani agar mereka bisa bermain bersama," jelasnya.

Terlepas dari masalah keuangan yang sedang dihadapi Barcelona karena pandemi, Laporta tetap optimistis untuk menyegel perpanjangan kontrak Messi. Bahkan, kepala Barca bersikeras dia tidak akan menerima jawaban "tidak".

"Kami bertindak dengan keterampilan dan kemampuan untuk meyakinkan dia (Messi)," sang eksekutif meyakinkan.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

X