Hampir Tewas di Euro 2020, Kondisi Christian Eriksen Sudah Stabil

- Minggu, 13 Juni 2021 | 21:30 WIB
Christian Eriksen hampir tewas dalam laga pembuka Grup B Euro 2020.
Christian Eriksen hampir tewas dalam laga pembuka Grup B Euro 2020.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Christian Eriksen hampir tewas dalam laga pembuka Grup B Euro 2020, saat Denmark menjamu Finlandia di Stadion Parken, Kopenhagen, Sabtu, 12 Juni 2021 malam.

Diungkapkan dokter timnas Denmark, Martin Boesen, detak jantung Christian Eriksen sempat berhenti setelah kolaps. Eriksen yang tumbang saat pertandingan itu juga sempat mendapat tindakan resutasi jantung paru (CPR) dari petugas medis dengan memompa dadanya.

Untungnya kini kondisi gelandang Denmark itu sudah lebih baik, meski masih berada di rumah sakit. Ia sudah dalam kondisi stabil pada Minggu, 13 Juni 2021. 

"Pagi ini kami telah berbicara dengan Christian Eriksen, yang telah mengirimkan salam untuk rekan-rekan setimnya. kondisinya stabil, dan ia masih di rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata FA Denmark DBU melalui Twitter yang dikutip Reuters.

Eriksen (29), pingsan tiba-tiba pada menit ke-42 pertandingan ketika berlari dekat garis lapangan kiri setelah lemparan masuk Denmark. Saat suasana hening di antara 16.000 penonton, rekan-rekan setimnya berkumpul di sekitarnya ketika ia mendapat perawatan di lapangan dan kemudian dibawa keluar dengan tandu.

"Tim dan staf dari tim nasional telah menerima bantuan krisis dan akan terus berada di sana untuk satu sama lain setelah insiden kemarin," kata DBU.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semuanya atas salam yang tulus untuk Christian Eriksen dari penggemar, pemain, keluarga kerajaan baik dari Denmark maupun Inggris, asosiasi internasional, klub dan lain-lain," katanya.

Pesan untuk mendukung Eriksen, yang bermain bagi Inter Milan, mengalir deras. Pertandingan Grup B tersebut dihentikan dan akhirnya dimulai kembali satu jam dan 45 menit kemudian. Finlandia menang 1-0. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

X