Pisah dengan Inter, Antonio Conte Diincar 3 Klub Ini

- Jumat, 28 Mei 2021 | 21:45 WIB
Mantan pelatih Inter Milan, Antonio Conte.
Mantan pelatih Inter Milan, Antonio Conte.

MILAN, AYOBANDUNG.COM — Antonio Conte telah resmi berpisah dari Inter Milan. Saat ini, pelatih asal Italia itu sedang menganggur.

Dia dikabarkan ada dalam radar Tottenham Hotspur, Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG) sebagaimana dilansir dari Football Italia, Jumat (28 Mei 2021). 

Menurut perjanjian, Conte akan menerima 7 juta Euro dan tak diizinkan menangani klub Serie A musim ini. Perpisahan ini diambil karena Conte tak bersedia gajinya dipotong dan ia tak sepakat dengan ide penjualan beberapa pemain top.

Padahal, dia baru saja mempersembahkan Scudetto untuk Inter. Dengan perjanjian tersebut, Conte dipastikan akan menjadi pelatih tim di luar Serie A.

Skysport Italia melaporkan dia masih jadi incaran Madrid sebagai penganti Zinedine Zidane yang akan meninggalkan jabatannya, meskipun namanya bukan favorit.

Madrid memfavoritkan Raul Gonzalez dan Mauricio Pochettino sebagai pengganti Zidane. Kedua pelatih tersebut memiliki ikatan batin dengan Madrid daripada Conte.

Adapun surat kabar Telegraph mengeklaim Conte sedang dalam pembicaraan dengan Tottenham. The Lilywhite tanpa pelatih saat ini, setelah Jose Mourinho dipecat. Pelatih asal Portugal tersebut akan menangani AS Roma musim depan.

Kendati demikian, Pochettino diisukan berpotensi kembali menjadi pelatih Tottenham. Sehingga nama Conte juga bukan favorit untuk berlabuh ke Tottenham.

Namun, Conte tak asing dengan Liga Inggris karena pernah menjadi pelatih Chelsea.

Nasib Pochettino yang bisa kembali lagi ke Tottenham atau menjadi pelatih Madrid membuat Conte terbuka lebar melatih Paris Saint-Germain (PSG).

Conte dapat menjadi opsi PSG dalam ambisinya mengejar gelar di Liga Champions dan memperkuat dominasi di liga domestik. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

X