PERSIB HARI INI: Tekuk Persijatim Solo FC 2-0, Putus Mata Rantai Tren Negatif

- Jumat, 28 Mei 2021 | 15:40 WIB
Logo Persib Bandung.
Logo Persib Bandung.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM —11 tahun lalu, tepatnya pada 28 Mei 2000 silam, Persib berhasil menumbangkan Persijatim Solo FC dengan skor 2-0 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung. Gol kemenangan Pangeran Biru diciptakan oleh Mulyana dan Sujana.

Meski berstatus sebagai tuan rumah, tak membuat Maung Bandung mudah menjinakkan lawannya. Mulyana baru mampu membobol gawang Persijatim pada menit ke-30 melalui titik penalti. Sementara gol kedua, diciptakan Sujana di menit ke-56.

Bagi Mulyana maupun Sujana, gol itu merupakan gol terakhir mereka bagi Persib di musim tersebut, sebab mereka tak mencetak gol lagi di dua pertandingan terakhir Persib pada Indonesia Super League (ISL) 1999/2000.

Di musim tersebut, Mulyana menjadi pencetak gol terbanyak Persib dengan mengoleksi lima gol. Disusul oleh Sujana tiga gol, perolehannya sama dengan pemain Persib lainnya, Yaris Riyadi.

Kemenangan 2-0 atas Persijatim itu merupakan kemenangan ajang kebangkitan Maung Bandung setelah dalam laga terakhir tak mampu menorehkan poin yang sempurna.

Kemenangan itu juga menjadikan Persib memenangkan dua laga terkahirnya di Liga, yaitu menang atas PSBL 3-0 dan menang tipis melawan Indocement dengan skor 1-0 di laga pamungkas.

Pertemuan Terakhir Persib dengan Persijatim Solo FC

Sejarah mencatat, Persib menahan imbang Persijatim Solo FC dengan skor 1-1 dalam lanjutan Liga Indonesia 2004 di Stadion Manahan, Solo, 18 Desember 2004. Itu menjadi pertemuan terakhir antara kedua tim.

Persib sebetulnya tertinggal lebih dulu lewat gol cepat yang dicetak Bamn Jo pada saat laga baru berjalan satu menit. Tapi, Asep Dayat mampu memaksa laga berakhir imbang 1-1 melalui golnya pada ke-82.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

X