Raffi Ahmad Tak Main-Main Ingin Majukan Sepak Bola Indonesia

- Jumat, 28 Mei 2021 | 15:15 WIB
Pemilik klub sepakbola RANS Cilegon FC, Raffi Farid Ahmad, dengan Menpora RI Zainudin Amali di gedung Kemenpora, Kamis (27 Mei 2021) sore WIB. 
Pemilik klub sepakbola RANS Cilegon FC, Raffi Farid Ahmad, dengan Menpora RI Zainudin Amali di gedung Kemenpora, Kamis (27 Mei 2021) sore WIB. 

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM — Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali kembali disambangi presenter kondang sekaligus pemilik klub sepakbola RANS Cilegon FC, Raffi Farid Ahmad, di gedung Kemenpora, Kamis (27 Mei 2021) sore WIB. 

Usai menggelar pertemuan secara tertutup sekira satu jam, Menpora Amali mengungkapkan bahwa dirinya dan Raffi Ahmad membahas sejumlah hal terutama terkait kemajuan sepakbola tanah air. 

“Hari ini saya kedatangan Raffi Ahmad. Kita tahu sekarang ini Raffi sudah masuk sepak bola, jadi ini luar biasa. Dia sudah punya klub RANS Cilegon FC. Kedatangan Raffi ke tempat kami tadi berdiskusi banyak hal terutama tentang pengembangan sepakbola karena kita tahu bahwa sepakbola Indonesia sudah mulai menggeliat lagi,” kata Menpora Amali. 

Pada pertemuan tersebut, Menpora Amali sepakat mendorong sepakbola Indonesia menjadi salah satu industri olahraga.

“Kita mendorong supaya industri olahraga khususnya industri sepakbola ini makin bergairah,” jelasnya. 

Dalam mendorong kebangkitan sepakbola sebagai industri, Menpora Amali akan bekerjasama dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai federasi. Terlebih saat ini sudah ada Instruksi Presiden (INPRES) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional. 

“Kita akan dorong itu sehingga bukan harapan yang kosong suatu saat kita dapat tim nasional yang bagus. Artinya dengan bergairahnya sepakbola, dengan menguatnya kompetisi, dan masyarakat makin banyak yang berminat sepakbola,” pungkasnya. 

Terlebih, berdasarkan hasil survei sekira 77 persen rakyat Indonesia senang dengan sepakbola. Menurut, Menpora Amali hal ini dapat menjadi pasar yang luar biasa. Dan harusnya bisa ditangkap oleh para pengusaha. 

“Tadi saya juga sudah sampaikan kepada Raffi sekarang RANS Cilegon FC masuk untuk di Liga 2. Tapi prestasi tentu harus didorong terus karena ada beberapa juga yang cukup bersemangat di Liga 2,” jelasnya. 

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

X