Barcelona Menyerah dari Perburuan Erling Haaland

- Kamis, 20 Mei 2021 | 21:20 WIB
Erling Haaland.
Erling Haaland.

BARCELONA, AYOBANDUNG.COM -- Barcelona dikabarkan keluar dari perburuan untuk mendapatkan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, musim panas ini. Klub Katalan itu kekurangan sumber daya keuangan untuk menyesuaikan banderol yang ditetapkan Dortmund terhadap pria Norwegia tersebut.

Menurut TV3, dikutip dari Tribal Football, Kamis 20 Mei 2021, Barcelona perlu mengajukan tawaran di wilayah 150 juta euro untuk membeli Haaland. Tapi klub saat ini menghadapi utang hingga 1 miliar poundsterling, dan karena itu tidak dapat menandatangani Haaland musim panas ini.

Klub kemungkinan akan menggunakan sumber keuangan yang tersedia untuk menawarkan perpanjangan kontrak kepada Lionel Messi dalam beberapa pekan mendatang. Kontrak bintang asal Argentina itu akan selesai pada akhir musim.

Erling Haaland telah berkembang menjadi salah satu penyerang paling mematikan di Eropa sejak bergabung dengan Dortmund dari RB Salzburg pada Januari 2020. Striker muda tersebut telah mencetak 39 gol dalam 40 penampilan untuk Dortmund musim ini dan secara luas diperkirakan akan pindah ke salah satu klub elite Eropa dalam waktu dekat.

Barcelona sangat ingin mendatangkan striker berkualitas tinggi sejak kepergian Luis Suarez ke Atletico Madrid musim panas lalu. Presiden Barcelona Joan Laporta dilaporkan mengadakan negosiasi dengan agen Haaland Mino Raiola dan ayahnya Alfe-Inge pada bulan April untuk menjajaki kemungkinan pindah ke Camp Nou.

Tapi kini Joan Laporta, bagaimanapun, telah memutuskan bahwa Barcelona tidak memiliki sumber daya keuangan yang dibutuhkan untuk menandatangani kontrak pemain berusia 20 tahun itu.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

X