Liga Utama Inggris: Chelsea Pecundangi Leicester City 2-1

- Rabu, 19 Mei 2021 | 05:29 WIB
Chelsea vs Leicester City.
Chelsea vs Leicester City.

LONDON, AYOBANDUNG.COMChelsea akhirnya bertanding melawan Leicester City demi mengambil alih posisi ketiga klasemen ketika memenangi pertemuan kedua tim dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (19/5) dini hari WIB.

Antonio Ruediger dan Jorginho mencetak gol-gol ke gawang Leicester, menebus kekalahan Chelsea di final Piala FA akhir pekan kemarin.

Hasil itu membuat kedua tim bertukar tempat di klasemen, Chelsea naik ke posisi ketiga dengan koleksi 67 poin dan Leicester (66) turun ke peringkat keempat.

Leicester bahkan terancam keluar dari empat besar pasalnya Liverpool yang hanya terpaut tiga poin di bawahnya dan punya keunggulan selisih gol baru bertanding sehari berselang, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hanya tiga hari setelah gol mereka ke gawang Leicester dianulir oleh VAR dalam final Piala FA, Chelsea mendapati dua situasi serupa di babak pertama.

Pada menit ke-21, Timo Werner sukses menaklukkan kiper Kasper Schmeichel dari tengah kotak penalti, tetapi selebrasinya langsung berakhir sebab hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside di tepi lapangan.

Lantas pada menit ke-34, Werner kembali melesakkan bola ke gawang Leicester menanduk sepak pojok kiriman Cesar Azpilicueta.

Selebrasi publik Stamford Bridge kemudian terhenti ketika layar besar memperlihatkan pertanda VAR tengah meninjau proses gol tersebut, sebelum wasit Mike Dean sepakat menganulirnya karena bola terlebih dulu mengenai tangan Werner sebelum bersarang ke gawang Leicester.

Dua keputusan merugikan itu menimbulkan koor cemoohan dari para suporter Chelsea ketika kedua tim memasuki ruang ganti untuk istirahat.

Halaman:

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

X