Napoli Naik ke Zona Liga Champions, Juventus Makin Cemas

- Minggu, 16 Mei 2021 | 19:40 WIB
Ilustrasi logo Napoli.
Ilustrasi logo Napoli.

FLORENCE, AYOBANDUNG.COM — Belum sehari berada di posisi keempat klasemen sementara Serie A Liga Italia, Juventus harus turun lagi ke posisi kelima setelah Napoli menang atas Fiorentina.

Napoli mengamankan tiga angka krusial setelah membungkam Fiorentina dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-37 Serie A Liga Italia 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Artemio Franchi, Minggu (16 Mei) malam WIB.

Kedua gol Napoli hadir pada babak kedua. Gol pembuka dicatat Lorenzo Insigne pada menit ke-56, disusul Piotr Zielinski pada menit ke-67.

Tiga angka jadi harga mati armada Gennaro Gattuso. Sebab, kemenangan ini dapat menjaga kans i Vesuvani untuk mengakhiri perjalanan di posisi empat besar, dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Berkat hasil ini Napoli sementara berhak naik ke posisi tiga sekaligus menggusur dua tim rival AC Milan dan Juventus. Napoli mengantongi 76 poin, hanya tertinggal dua angka dari Atalanta di kursi kedua dan unggul satu poin dari Milan di peringkat empat.

Jika sampai berakhir di posisi kelima, Juventus makin terpojok dan hanya akan bermain di Liga Europa musim depan.

Adapun Milan baru akan melakoni laga pekan ke-37 pada Senin (17 Mei 2021) dini hari WIB melawan Cagliari.

Di sisi lain, Fiorentina melanjutkan tren negatif dengan tak pernah menang dalam dua laga terakhir. Pasukan Giuseppe Iachini berada di peringkat 13 dengan koleksi angka 39 poin. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

X