Arsenal Lemah, Villarreal ke Puncak Bertemu Manchester United

- Jumat, 7 Mei 2021 | 04:18 WIB
Ilustrasi logo Villarreal.
Ilustrasi logo Villarreal.

LONDON, AYOBANDUNG.COM — Bermain di Stadion Emirates, London, Inggris, skuad Villarreal berhasil mengubur harapan Arsenal untuk membalikkan keadaan dan demi melaju ke babak final Liga Europa.

Pada leg kedua semifinal Liga Europa itu, Jumat (7 Mei 2021) dini hari WIB, The Gunners tampil lemah dan tak efektif hingga cuma bermain imbang 0-0.

Hasil di Stadion Emirates itu tak cukup untuk mengantarkan Arsenal melaju ke partai puncak. Mereka harus tersingkir oleh Villarreal karena kalah agregat 1-2.

Merujuk laman resmi UEFA, Arsenal tampil dominan dalam hal penguasaan bola yakni 56 berbanding 44 persen. Namun secara penciptaan peluang, skuad asuhan Mikel Arteta benar-benar buruk.

Dari 13 peluang yang diciptakan, The Gunners cuma berhasil melepaskan satu tembakan tepat sasaran.

Hal itu berbanding dengan milik Kapal Selam Kuning — julukan Villarreal yang sukses menciptakan tujuh shoots on target dari 12 peluang yang ada.

Merujuk fakta tersebut, Arsenal bisa dibilang jadi tim yang mendapat gempuran meski tampil di kandang sendiri.

Meski terhindar dari kebobolan, hasil imbang 0-0 jadi tanda terkuburnya mimpi tim asal London Utara untuk membalikan keadaan dan lolos ke final.

Di partai puncak, Villarreal yang diasuh Unai Emery — mantan pelatih Arsenal akan menantang Manchester United yang melaju ke final usai mengalahkan AS Roma dengan agregat 8-5. [*]

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

X