Tottenham Pecat Jose Mourinho, Apa Penyebabnya?

- Senin, 19 April 2021 | 21:11 WIB
Jose Mourinho.
Jose Mourinho.

LONDON, AYOBANDUNG.COM -- Jose Mourinho resmi dipecat oleh Tottenham Hotspur setelah hanya 17 bulan bertugas. Bos Tottenham Daniel Levy mengatakan bahwa banyak hal tidak berjalan seperti yang mereka bayangkan.

Pelatih asal Portugal itu menggantikan Mauricio Pochettino sebagai manajer Spurs pada November 2019 dan membawa klub tersebut ke urutan keenam di Liga Premier musim lalu.

Namun Spurs saat ini berada di urutan ketujuh, mengambil dua poin dari tiga pertandingan liga terakhir mereka, dan tersingkir dari Liga Europa pada Maret kemarin.

Spurs mengumumkan bahwa mereka telah melepas Mourinho dari posisinya sebagai manajer. Staf pelatih Mourinho Joao Sacramento, Nuno Santos, Carlos Lalin dan Giovanni Cerra juga telah dipecat.

"Klub hari ini dapat mengumumkan bahwa Jose Mourinho dan staf pelatihnya Joao Sacramento, Nuno Santos, Carlos Lalin dan Giovanni Cerra telah dibebastugaskan," kata klub Tottenham lewat akun Twitter resmi

Spurs akan menghadapi Manchester City di final Piala Carabao pada 25 April. Mantan gelandang Spurs Ryan Mason, yang bekerja sebagai pelatih akademi klub, akan memimpin latihan tim utama pada Senin, 19 April 2021.

Pada hari Minggu, Tottenham adalah salah satu dari enam klub Liga Premier yang mengumumkan bahwa mereka bergabung dengan Liga Super Eropa yang baru.

"Jose dan staf pelatihnya telah bersama kami melalui beberapa masa paling menantang kami sebagai klub," kata bos Tottenham Daniel Levy dalam situs resminya seperti dilansir Bbc Sport.

"Jose adalah seorang profesional sejati yang menunjukkan ketahanan luar biasa selama pandemi."

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

X