Piala FA : Chelsea Bungkam Manchester City 1-0

- Minggu, 18 April 2021 | 04:09 WIB
Piala FA
Piala FA

LONDON, AYOBANDUNG.COM--Chelsea berhasil membungkam Manchester City 1-0  pada Semifinal Piala FA di Wembley Stadium, Minggu, 18 April 2021 dini hari WIB. Akibatnya, peluang The Citizens meraih quadruple musim ini sudah sirna.

City sejatinya bisa meraih empat gelar sekaligus dalam satu musim seandainya melaju ke final dan merebut juara Piala FA. Namun, Chelsea masih terlalu tangguh untuk Raheem Sterling dan kawan-kawan. 

Kedua tim cenderung bermain aman di paruh pertama. Thomas Tuchel memasang pola 3-4-2-1 dalam laga ini. Umpan-umpan pendek menjadi andalan Chelsea selama 45 menit pertama.

Formasi itu pula yang membuat Chelsea lebih dominan di paruh pertama dalam urusan pengusaan bola. Namun, keduanya seimbang dalam mencetak peluang, mereka sama-sama melepaskan dua tendangan mengarah ke gawang. 

Chelsea sempat menghadirkan peluang lewat sepakan Ben Chilwell meski masih bisa dibendung kiper City. Reece James bahkan mencoba peruntungan lewat tendangan jarak jauhnya. 

Sementara City dengan pola 4-2-3-1, mengutamakan umpan terobosan dari arah sisi kiri dan kanan lapangan. Peran Ferran Torres dan Raheem Sterling menjadi sangat penting untuk mengalirkan bola ke depan. 

City bahkan harus memaksa para bek sayap untuk turun tangan membantu serangan. Sempat menyalurkan beberapa umpan silang ke tengah, usaha tersebut selalu patah di lini pertahanan Chelsea. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

City mendapat kabar buruk ketika Kevin De Bruyne dinyatakan mengalami cedera di babak pertama. Guardiola akhirnya memasukkan Ilkay Gundogan dan Phil Foden untuk menambah daya gedor.

Meski begitu, Chelsea justru menjadi pihak yang bisa memanfaatkan kesempatan dengan baik. Berawal dari serangan balik dari sektor kiri, Timor Werner mengirim umpan silang terarah yang kemudian dikonversi menjadi gol oleh Hakim Ziyech di menit ke-55.

Halaman:

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

X