Chelsea Ingin Duetkan Haaland dan Aguero pada Musim Depan

- Jumat, 9 April 2021 | 22:44 WIB
Striker Dortmund, Erling Haaland.
Striker Dortmund, Erling Haaland.

LONDON, AYOBANDUNG.COM -- Chelsea disebut-sebut tengah berupaya mendatangkan striker anyar pada bursa transfer musim panas mendatang. Tidak tanggung-tanggung, klub milik pengusaha asal Rusia, Roman Abramovich, itu dilaporkan berambisi menduetkan striker Dortmund, Erling Haaland dan striker Manchester City, Sergio Aguero, ke Stadion Stamford Bridge pada musim depan.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memang masih memiliki Timo Werner dan Kai Havertz dalam opsi pemain di lini serang. Namun, dua pemain tersebut bukanlah berposisi asli sebagai striker ataupun penyerang tengah. Di skuad the Blues saat ini, hanya Olivier Giroud dan Tammy Abraham yang berposisi asli sebagai penyerang tengah.

Kendati begitu, ada keraguan terkait kelanjutan kiprah kedua pemain tersebut di Chelsea. Kontrak Giroud akan habis pada akhir musim ini, sementara Abraham dinilai masih belum bisa tampil konsisten, meski masih memiliki sisa kontrak selama dua tahun. Alhasil, Chelsea dikabarkan lebih memilih untuk mendatangkan striker anyar ketimbang memperpanjang kontrak dua pemain tersebut.

"Merekrut Haaland masih menjadi prioritas utama the Blues pada bursa transfer musim panas mendatang. Namun, ide untuk mencari striker anyar sebagai tandem Haaland juga muncul. Sergio Aguero, yang akan berstatus free transfer pada akhir musim ini, menjadi salah satu nama yang dipertimbangkan untuk diboyong Chelsea," tulis laporan 90Min seperti dilansir Sports Mole, Jumat, 9 April 2021.

Khusus untuk upaya perekrutan Haaland, Chelsea memang harus bersaing dengan sejumlah klub top Eropa, mulai dari Real Madrid, Barcelona, hingga dua klub Manchester, Manchester City dan Manchester United. Striker berusia 20 tahun itu memang menjadi salah satu primadona pada bursa transfer musim panas mendatang usai penampilan impresifnya pada musim ini.

Namun, situasinya berbeda untuk Aguero, yang dipastikan akan meninggalkan City pada akhir musim ini. Sempat dikabarkan berniat hijrah ke Major League Soccer (MLS) ataupun kembali ke Argentina pada musim depan, eks penyerang Atletico Madrid itu mulai mempertimbangkan untuk tetap bertahan di Liga Primer Inggris.

Dari sejumlah klub kontestan Liga Primer Inggris, Chelsea dikabarkan berada di urutan terdepan dalam upaya perekrutan Aguero. ''Manajemen Chelsea telah bertemu dan melakukan negosiasi dengan perwakilan Aguero. Kabarnya, kedua belah pihak tinggal menemukan kata sepakat soal detail-detail kecil di kontrak Aguero,'' lanjut laporan 90min tersebut.
 

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Situs Resmi PSSI Diretas Hacker Alay

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:50 WIB
X