Haaaland Melempem, Man City Bungkam Dortmund 2-1 Berkat Foden

- Rabu, 7 April 2021 | 05:15 WIB
Logo Manchester City dab Borussia Dortmund.
Logo Manchester City dab Borussia Dortmund.

MANCHESTER, AYOBANDUNG.COM — Penampilan terbaik dari Phil Foden memberikan hasil positif untuk Manchester City yang berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-1.

Pada leg pertama babak perempat final Liga Champions itu, Rabu 7 April dini hari WIB tadi,  yang digelar di Etihad Stadium, Foden tampil perkasa dengan mencetak satu gol dan mengendalikan permainan.

Tak pelak, pemain asal Inggris itu mendapatkan skor tinggi 8,2 dari WhoScored, ia pun terpilih sebagai man of the match.

Di sisi lain, Erling Haaland yang diharapkan tampil brilian justru tidak bisa banyak berkontribusi, selain memberikan assist untuk Marco Reus.

Tuan rumah Manchester City menerapkan pola 4-2-3-1 untuk menekan laju Dortmund. Formasi racikan Pep Guardiola itu membuat tuan rumah mendominasi jalannya babak pertama. Mereka setidaknya mencatat 62 persen penguasaan bola. 

Umpan-umpan pendek menjadi andalan City sepanjang 45 menit pertama. Hal ini membuat gerak Dortmund menjadi terbatas. 

Strategi itu membuahkan hasil ketika Riyad Mahrez memanfaatkan kesalahan Emre Can untuk membangun serangan. Melalui skema permainan terbuka, umpan matang Mahrez dengan mudah diselesaikan oleh Kevin De Bruyne yang berdiri bebas. Sepakan dari jarak dekat berhasil berbuah gol di menit ke-18. 

Dortmund bukan tanpa usaha. Formasi 4-3-3 mengharuskan skuad Die Borussen mengeksploitasi sisi kiri dan kanan lapangan. 

Namun, skor 1-0 bertahan hingga turun minum. City masih terlalu tangguh untuk Dortmund sejauh ini. Di babak kedua, Foden hampir menggandakan keunggulan City andai tendangan jarak dekatnya tidak diselamatkan oleh kiper Dortmund di menit ke-64.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

X