Juara Sebentar Lagi, Senyum Bahagia Conte Merona

- Senin, 5 April 2021 | 06:15 WIB
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, saat masih menjadi pelatih Juventus pada 2013.
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, saat masih menjadi pelatih Juventus pada 2013.

MILAN, AYOBANDUNG.COM — Tak ada yang lebih membahagiakan selain mengalahkan dominasi tim yang sudah juara Serie A Liga Italia selama 9 tahun berturut-turut.

Perasaan itulah yang kini sedang dirasakan oleh pelatih Inter Milan Antonio Conte, yang sebentar lagi akan mematahkan gelar juara bertahan mantan klubnya, Juventus, dan meriah gelar juara (Scudetto).

Setelah mengalahkan Bologna, Conte tampak tidak bisa menahan senyumnya di depan kamera, saat ditanya tentang peluang Scudetto bagi timnya. Ia pun menganggap Scudetto yang kian dekat diraih musim ini sebagai obat pelipur lara.

"Kami nyaris (berhasil) musim lalu dengan final Liga Europa, tetapi kali ini ... kami mungkin bisa sampai di sana (Scudetto)," kata Conte dilansir dari Football Italia, Senin (5/4) dini hari WIB.

Sebuah gol tunggal Romelu Lukaku terbukti cukup untuk menaklukkan Bologna di Stadio Dall'Ara, Minggu 4 April 2021. Ini adalah kemenangan kesembilan berturut-turut Inter Milan di Serie A. Satu-satunya rekor terbaik kemenangan berutun ialah saat Nerazzurri berhasil mencatatkan 17 kemenangan pada tahun 2007 di bawah Roberto Mancini.

Di atas segalanya, saat Milan dan Juventus ditahan imbang, Inter unggul delapan poin dengan satu pertandingan tersisa untuk dimainkan melawan Sassuolo pada Rabu depan ( 7 April 2021).

"Tak pelak lagi, saat kami semakin dekat ke garis finis, setiap kemenangan menjadi semakin berat," ujar Conte.

Namun, Conte menolak untuk mengakui pelukannya di pinggir lapangan dengan Lele Oriali atau perayaan yang terdengar di ruang ganti adalah merayakan gelar Scudetto.

"Tidak, ini tidak bisa menjadi perayaan Scudetto, karena kami harus mendapatkannya di lapangan dan itu harus dipastikan secara matematis. Ada 10 pertandingan tersisa bagi kami, sembilan pertandingan lainnya, dan 27-30 poin untuk diperebutkan," ujar Conte.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

X