Madrid VS Liverpool, Klopp Bahagia Tak Jumpa City dan Chelsea

- Minggu, 21 Maret 2021 | 18:00 WIB
Logo Liverpool.
Logo Liverpool.

LIVERPOOL, AYOBANDUNG.COM — Berdasarkan hasil undian babak perempat final Liga Champions, salah satu laga paling ditunggu akan melibatkan Real Madrid versus Liverpool.

Alasan mengapa laga ini akan berlangsung panas, tak lain karena prestasi kedua tim di Liga Champions. Madrid merupakan tim paling sering memenangkan trofi Liga Champions sebanyak 13 kali, sedangkan Liverpool enam kali. 

Kedua tim pun pernah bertemu sebelumnya di partai final UEFA Champions League (UCL) 2018, dengan kemenangan 3-1 untuk Madrid. Kekalahan ini tentunya akan menjadi pelecut utama bagi Liverpool.

Meski laga nanti diprediksi akan berlangsung sengit, pelatih Liverpool Juergen Klopp tak bermasalah telah dipertemukan kembali dengan Real Madrid. Ia pun justru senang karena timnya tidak bertemu Manchester City dan Chelsea.

"Saya pikir kita semua sama. Bayern tidak ingin melawan Dortmund, misalnya, karena mereka berasal dari negara yang sama; dan bagi kami, itu adalah City dan Chelsea," ujar Klopp Dilansir dari Manchester Evening News, Minggu (21/3/2021).

Ucapan tersebut sama sekali tidak menegaskan Klopp mereasa lebih baik melawan Real Madrid. Baginya, tim raksasa dari Spanyol itu masih salah satu yang terbaik di Eropa dan kandidat kuat juara UCL.

"Jika kita bisa menghindarinya (City dan Chelsea) selama mungkin maka mari lakukan, tetapi selebihnya, jelas kita akan menghadapi lawan yang tangguh (Real Madrid)," imbuhnya. 

Ditilik dari pemain andalan, Real Madrid belum pernah tersingkir dari kompetisi UCL dengan kehadiran Sergio Ramos dalam tim inti sejak 2015.

Kehadiran Ramos, kepemimpinannya, dan pengalamannya di lini belakang, tak ternilai harganya. Dia begitu sering membuat perbedaan di kedua ujung lapangan, bahkan dalam urusan mencetak gol.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Inter Milan Ditahan Imbang Juventus!

Senin, 25 Oktober 2021 | 05:00 WIB
X