Juventus Disingkirkan 10 Pemain FC Porto

- Rabu, 10 Maret 2021 | 06:34 WIB
Juventus.
Juventus.

AYOBANDUNG.COM -- Keinginan Juventus melangkahkan kaki ke perempat final Liga Champions 2020/2021 harus pupus di tangan FC Porto. Meski menang di leg kedua babak 16 besar, Rabu (10/3/2021), Bianconeri tetap tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang.

Duel Juventus Porto yang tersaji di Allianz Stadium, Turin itu berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan pasukan Andrea Pirlo.

Tiga gol Juventus dicetak Federico Chiesa (49', 63') dan Adrien Rabiot (117'). Sementara Porto mencetak dua gol melalui Sergio Oliveira (19' P, 115').

Skor dari pertandingan yang berlangsung hingga babak tambahan waktu ini membuat agregat menjadi sama kuat 4-4. Namun Porto yang menang 2-1 di leg pertama, berhak lolos karena unggul agresivitas gol tandang.

Jalannya pertandingan
Juventus selaku tuan rumah langsung bermain menekan sejak peluit dimulainya pertandingan dibunyikan wasit.

Pada menit ke-3, Alvaro Morata mengancam gawang Porto lewat sundulan hasil mengkonversi umpan Juan Cuadrado, tetapi masih mampu diamankan kiper Augustin Marchesin.

Empat menit berselang, giliran Porto yang menebar ancaman ke gawang Juventus yang dihuni Wojciech Szczesny.

Zaidu Sanusi memberikan umpan tarik yang disambar Mehdi Taremi tetapi bola masih bisa dihadang Leonardo Bonucci. Bola rebound itu kemudian disundul Taremi, namun masih menghantam mistar gawang.

Asyik menyerang, Juventus justru harus kebobolan pada menit ke-19 lewat tendangan penalt

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Terkini

X