Liga Champions: Barcelona Berharap Keajaiban, Juventus Perlu Satu Gol Saja

- Selasa, 9 Maret 2021 | 14:09 WIB
Liga Champions.
Liga Champions.

AYOBANDUNG.COM -- Delapan tim akan melakoni laga hidup mati di leg kedua babak 16 besar Liga Champions tengah pekan ini. Di antaranya adalah Juventus dan Barcelona yang menelan kekalahan di leg pertama.

Rabu (10/3/2021), Borussia Dortmund yang menang tipis di leg pertama akan menjamu Sevilla. Dortmund hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos, sementara Sevilla harus menang dengan selisih dua gol untuk membalikkan keadaan.

Juventus yang menelan kekalahan 2-1 di markas FC Porto di leg pertama, paling tidak di leg kedua ini mengantongi gol tandang. Tim besutan Andrea Pirlo hanya membutuhkan kemenangan tipis 1-0 untuk melaju ke perempat final.

Dua pertandingan di hari berikutnya, Kamis (11/3/2021), laga hidup mati akan tersaji di Parc des Princes. Barcelona yang kalah telak 1-4 di leg pertama butuh keajaiban untuk bisa membalikkan keadaan.

Dibantai di kandang sendiri di leg pertama, Los Cules butuh kemenangan dengan selisih empat gol di markas PSG.

Sementara Liverpool akan menjamu RB Leipzig dengan modal keunggulan agregat dua gol dari leg pertama. Pasukan Jurgen Klopp hanya butuh hasil imbang, kalah 1-0 pun mereka akan tetap lolos.

Sedangkan di kubu RB Leipzig, pelatih berjuluk Baby Mourinho, Julian Nagelsman, wajib putar otak untuk memetik kemenangan dengan selisih tiga gol untuk kembali tampil di babak perempat final seperti musim lalu.

Berikut jadwal leg kedua babak 16 besar Liga Champions:

Rabu, 10 Maret
03.00 Borussia Dortmund vs Sevilla
agregat: 3-2
03.00 Juventus vs FC Porto
agregat: 1-2

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Terkini

X